Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Ini Rekam Jejak Agung Sucipto dalam Korupsi Gubernur Sulsel

Ahad 28 Feb 2021 17:22 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Ketua KPK Firli Bahuri bersiap memberikan keterangan pers penetapan tersangka di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Ahad (28/2).

Foto: Prayogi/Republika
EMBED
KPK mengatakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sudah kenal baik dengan AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) bersama Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) Agung Sucipto (AS) sudah lama kenal baik. Sehingga disinyalir AS berkeinginan mendapatkan beberapa proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan pada tahun 2021.

Firli menjelaskan, AS sendiri sudah mengerjakan beberapa proyek di Sulsel seperti peningkatan ruas jalan Palampang-Munte-Bontolempangan di Kabupaten Sinjai, Bulukumba tahun 2019 dengan nilai 28,9 miliar rupiah. Lalu, menurutnya, juga ada pembangunan jalan Ruas Palampang-Munte -Bontolempangan pada tahun 2020 dengan nilai proyek sebesar 15,7 miliar rupiah.

Firli menambahkan, yang ketiga adalah pembangunan Jalan Ruas Palampang-Munte-Bontolempangan 1 Paket APBD Provinsi Sulawesi Selatan dengan nilai 19 Miliar selanjutnya adalah pembangunan jalan pedestrian dan penerangan jalan Kawasan Wisata Bira dana bantuan keuangan Provinsi Sulawesi Selatan 2020 kepada Kabupaten Bulukumba TA 2020 dengan nilai proyek sebesar 20,8 miliar rupiah.

Terakhir, menurut Firli, ialah pembangunan jalan parkiran 1 dan 2 di Kawasan Wisata Bira dengan nilai proyek sebesar 7,1 Miliar rupiah. Oleh karena itu terhitung sejak bulan Februari AS bersama orang kepercayaan NA sudah aktif berkomunikasi guna mendapatkan proyek kembali di tahun 2021.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA