Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Klopp Sebut Krisis Cedera Ubah Segalanya di Liverpool

Ahad 28 Feb 2021 17:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Liverpool dihantam cedera pemain yang beroperasi sebagai bek tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan krisis cedera dalam timnya telah mengubah segalanya pada musim ini. Posisi bek tengah Liverpool rapuh setelah sejumlah pemain utama, cadangan, hingga penggawa lain yang harus beradaptasi di pos tersebut, tumbang akibat cedera. 

"Saya memikirkannya, ​​tetapi kami tidak melakukannya pada akhirnya. Kehilangan bagian tengah reguler Anda mengubah segalanya dalam permainan Anda, formasi, cara Anda mengatur, dan cara Anda melindungi," kata Klopp dilansir Daily Mail, Ahad (28/2).

Klopp terpaksa mencoba 18 duet bek tengah berbeda karena cedera jangka panjang yang dialami Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, bersama Jordan Henderson, Fabinho, dan Naby Keita. Para pemain muda seperti Nathan Phillips, Ozan Kabak, Rhys Williams dan pemain baru Ben Davies berjuang untuk memulai laga kontra penghuni dasar klasemen Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Senin (1/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun, Klopp mengatakan tidak akan meminta bek sayap Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold untuk mengisi posisi bek tengah tersebut. Ia menolak ide tersebut. Klopp sebelumnya telah menarik Fabinho dan Jordan Henderson dari lini tengah untuk bermain di belakang. 

"Cara bermain full back kami cukup stabil. Jika Anda memindahkannya jelas akan mengubah struktur di tengah dan di sayap. Itu alasan saya tidak melakukannya," sambung pria asal Jerman.

Liverpool telah kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga setelah sebelumnya tidak terkalahkan di Anfield selama hampir empat tahun. Pada pertemuan awal kedua tim di Stadion Anfield, Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-1. Meski begitu eks pelatih Borussia Dortmund menilai the Blades merupakan tim yang patut diwaspadai, Klopp pun mengingatkan para pemainnya harus bisa membalikkan keadaan dan segera mengantongi kemenangan di ajang Liga Primer Inggris.

"Selama tim saya menunjukkan kepada saya bahwa mereka benar-benar ingin mengubah situasi, saya sepenuhnya berada di pihak mereka," kata Klopp yang mengubah target musim ini lolos di empat besar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA