Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Microsoft Uji Streaming xCloud 1080p untuk Xbox Gim Pass

Ahad 28 Feb 2021 17:23 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Xbox Series S

Xbox Series S

Foto: gsm arena
Microsoft berencana untuk meningkatkan server streaming cloud Xbox.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Microsoft menguji streaming xCloud. Project xCloud adalah nama kode dari Microsoft Xbox Game Pass Ultimate Cloud Gaming Streaming Service, yang menyatukan Xbox Live Gold, Xbox Game Pass untuk konsol dan layanan Xbox Game Pass untuk PC ke dalam satu model langganan yang jauh lebih murah.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses ke gim cloud yang memungkinkan pengguna melakukan streaming berbagai gim konsol Xbox ke perangkat Android.
Microsoft akan memperluas streaming cloud Xbox Game Pass ke web, melewati aturan iOS Apple Store dan membawa xCloud ke PC untuk pertama kalinya.

Dilansir dari, Windows Central, Ahad (28/2), laporan menunjukkan Microsoft berencana untuk meningkatkan server streaming cloud Xbox dari arsitektur Xbox One ke arsitektur Xbox Series X selama tahun ini.

Sumber terpercaya baru-baru ini mengirimi Windows Central screencap ini dari alat uji streaming Xbox untuk pengembang, yang dilengkapi dengan dev untuk membandingkan konektivitas jaringan, serta resolusi. Hingga saat ini, Hellblade dan gim cloud Xbox lainnya dibatasi hingga maksimum streaming video 720p. Meskipun ini membantu bandwidth dan daya tanggap, 720p terlihat cukup buram.

Tampaknya Microsoft sedang dalam proses menguji streaming 1080p untuk xCloud, yang akan membuatnya sejalan dengan tingkat “gratis” dasar Google Stadia dan layanan streaming serupa lainnya. Pembaruan terbaru untuk aplikasi streaming uji juga mendukung streaming konsol langsung, yang juga mengalirkan dengan baik pada 1080p.

Dalam kasus apa pun, meningkatkan kemampuan streaming xCloud, ditambah dengan SSD dari perangkat keras Xbox Series X akan membuat streaming cloud Xbox Game Pass meningkatkan kualitasnya secara menyeluruh. Tidak perlu waktu hingga satu menit menjalankan server untuk pengguna, seperti yang terjadi saat ini, juga tidak akan memerlukan menit untuk benar-benar masuk ke dalam gim.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA