Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Hilang 15 Tahun, Kucing Ini Kembali Ditemukan Pemiliknya

Ahad 28 Feb 2021 22:50 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih

Kucing (ilustrasi)

Kucing (ilustrasi)

Foto: VOA/Reuters
Sebuah mikrochip tertanam di tubuh kucing yang hilang itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seekor kucing yang tersesat sekitar 15 tahun yang lalu telah dipertemukan kembali dengan pemiliknya. Brandy, seekor kucing coklat, dipertemukan kembali dengan Charles pada Senin (21/2). Dia  mengadopsi Brandy sebagai anak kucing berusia dua bulan pada 2005.

"Saya melihatnya, saya menggendongnya dan dia mulai mendengkur dan itu sangat emosional. Senang rasanya bisa memeluknya lagi," kata Charles ketika menceritakan kisah kucingnya pada Kamis (25/2).
 
Brandy ditemukan akhir pekan lalu di Palmdale 65 kilometer dari tempat tinggal Charles di daerah San Fernando Valley di Los Angeles. Teknisi komputer ini mengatakan, Brandy menghilang hanya beberapa bulan setelah dia mengadopsinya.

“Dia pergi keluar pada sore hari ke halaman belakang kami,” kata Charles mengingat peristiwa kehilangan kucingnya itu.

Ketika hari sudah gelap dan dia ingin membawa kucingnya masuk, Brandy tidak ada di sana. Charles berkeliling mencarinya, memeriksa tempat penampungan hewan dan memasang tanda kehilangan tanpa hasil.

“Saya sangat sedih. Saya ingin dia kembali karena ketika saya mengadopsinya, saya membuat kewajiban moral untuk merawatnya seumur hidupnya," ujar Charles khawatir kucing kecil itu terbunuh oleh mobil atau anjing hutan.

“Tapi saya berharap seseorang akan membawanya keluar dari jalanan untuk merawatnya, dan saya rasa itulah yang terjadi,” kata Charles.

Charles melanjutkan hidupnya. Dia pindah ke tempat lain di Valley dan mengadopsi dua kucing yang lebih muda.

Kemudian akhir pekan lalu, Charles menerima telepon dari penampungan hewan Los Angeles County di Palmdale dan satu lagi dari perusahaan yang membuat microchip ditanamkan di Brandy ketika diadopsi. Dia telah mengubah alamat dan telepon rumahnya tetapi nomor ponselnya sama dengan yang tertera di microchip.

“Saya skeptis. Saya pikir, pasti kesalahan. Mungkin ada satu dari sejuta kemungkinan itu Brandy. Tapi setelah 15 tahun, itu sangat tidak mungkin," kata Charles.

Charles sadar, microchip tidak akan menipunya. Sehari berikutnya dia pergi ke Palmdale untuk melihat Brandy dan menemukan kucing lebih tua dan sangat kurus.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA