Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Simalungun Berbenah Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas

Ahad 28 Feb 2021 14:00 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Wisatawan berada di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

Wisatawan berada di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Ada lima titik proyek pembangunan dari Pemerintah Pusat di Kota Wisata Parapat.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, satu dari lima destinasi wisata super prioritas telah ditetapkan Pemerintah Pusat untuk pengembangan sektor kepariwisataan. Berbagai pembangunan pun dilaksanakan di kabupaten kawasan Danau Toba untuk pembenahan menuju hal dimaksud, termasuk Kabupaten Simalungun.

Sekretaris Daerah Simalungun Mixnon Andreas Simamora mengatakan di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, ada lima titik proyek pembangunan dari Pemerintah Pusat.

Pintu gerbang masuk dari arah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Toba, Pantai Bebas, Pantai Atsari, dan jalan lingkar dalam ke Pesanggrahan Bung Karnoyang merupakan pantai umum.

Pantai Bebas yang diproyeksikan tempat rekreasi hiburan, dan Pantai Atsari tempat sandar kapal wisata, juga sebagai ruang terbuka hijau. Di sekitar ruas jalan Nasional di Parapat dipasang pernak pernik dan kilauan lampu untuk memperindah kota wisata ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan masyarakat Mixnon mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, sehingga Simalungun terintegrasi dengan program pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Begitu pula dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tagar #BeliKreatifDanauToba dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diharapkan semakin menjadi daya dorong bagi masyarakat untuk berbenah diri.

Sementara Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang, mengatakan, pihak kecamatan telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pembenahan di kota wisata Parapat. Pembenahan itu katanya, untuk kemajuan Parapat dan juga berdampak positif bagi perekonomian masyarakatnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA