Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bobby Nasution Diminta Percepat Pembangunan di Medan Utara

Ahad 28 Feb 2021 13:38 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Seorang tentara memeriksa kerusakan di lingkungan yang terkena banjir di Medan, Sumatera Utara

Seorang tentara memeriksa kerusakan di lingkungan yang terkena banjir di Medan, Sumatera Utara

Foto: AP Photo/Binsar Bakkara
Bobby-Aulia unggul di tiga kecamatan di Medan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diminta mempercepat pembangunan di Medan Utara, karena pembenahan insfrastruktur masih tertinggal dibandingkan kawasan dekat dengan pusat kota.

"Setelah kepemimpinan Bachtiar Djafar sebagai Wali Kota Medan dua periode 1990-2000, pembangunan infrastruktur di Medan Utara berjalan dengan sangat lambat," terang Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara, Saharudin.

Kepemimpinan beberapa orang menjabat Wali Kota Medan setelah Bachtiar di Tanah Deli ini, kata dia, pembangunan di kawasan tersebut hanya dijadikan sebagai janji manis kepada masyarakat ketika kontestasi Pilkada digelar.

Saat pasangan telah dilantik menjadi kepala daerah, maka janji-janji manis sewaktu kampanye dilupakan begitu saja, walau pemilih telah memenangkan sang Wali Kota Medan.

"Kita berharap Bobby-Aulia, tidak seperti itu. Segera turun ke Medan Utara, setelah beliau dilantik melihat insfrastruktur, seperti jalan, kesehatan, pendidikan, penganguran, dan lain-lain," jelas pria yang akrab disapa Sangkot ini.

Apalagi, suara diperoleh pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan 2020 mengungguli lawannya di tiga kecamatan Medan Utara, yakni Medan Deli, Medan Labuhan, dan Medan Belawan.

"Suara besar mereka, tidak terlepas dari janji politik menjadikan Medan utara sebagai halaman depan pembangunan. Itu, kita anggap sesuatu yang menjanjikan," ujar Sangkot yang juga Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA