Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Anies Doakan Jokowi Diberi Kemudahan Selesaikan Pandemi

Ahad 28 Feb 2021 13:03 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Foto: @aniesbaswedan
Anies yakin jika rakyat dan pemimpin bergandengan tangan, pandemi bisa terlewati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar diberi kemudahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan segala dampaknya. Dia berharap pintu-pintu penyelesaikan dibukakan untuk Jokowi agar pandemi cepat selesai.

“Kita doakan presiden RI diberikan kemudahan, diberikan keringanan, dibukakan pintu-pintu penyelesaian dalam menghadapi masalah pandemi dan dampaknya,” ujar Anies saat sambutan dalam acara puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-98 versi tahun Hijriyah yang digelar secara virtual, Sabtu (27/2) malam.

Anies pun yakin, jika masyarakat Indonesia dan para pemimpinannya bergandengan tangan, pandemi Covid-19 akan berakhir. “Dan insya Allah bersama-sama bangsa dan negara ini melewati masa sulit, dan insya Allah para pemimpinnya bapak Presiden, wakil Presiden dan semua kita diberikan kesehatan, sehingga lewat dari masa ini dan menorehkan babak baru dalam perjalanan sejarah Indonesia,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Anies juga mengucapkan selamat atas Harlah ke-98 NU dan diluncurkannya TVNU. Tidak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi peluncuran NU Online Super App yang berisi beragam fitur layanan keagamaan.

“Ada super Apps, ini betul-betul masuk abad 21. Jadi kalau ada yang tanya apakah NU sudah tua? Maka jawab, NU masih muda dan perjalannnya masih panjang di kemudian hari,” kata mantan Mendikbud ini.

Anies menambahkan, jika membicarakan masa lalu terus maka NU sesungguhnya sudah tua. Sedangkan kalau membicarakan masa depan, NU akan tetap merasa muda. “NU masuk dengan TV-nya, dengan super Apps-nya, insya Allah menjemput generasi muda, generasi baru yang akan memperpanjang kontribusi NU kepada bangsa, kepada umat, dan kepada seluruh umat se-dunia,” jelas Anies.

“Selamat Harlah ke-98, semoga Allah Swt senantiasa memberikan rahmat-Nya, ridha-Nya atas semua ikhtiar kemajuan yang telah dilakukan NU,” tutupnya.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA