Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Biden Umumkan Langkah Terhadap Arab Saudi Terkait Khashoggi

Ahad 28 Feb 2021 12:26 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Friska Yolandha

 Presiden AS Joe Biden. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pengumuman mengenai Arab Saudi akan diberitahukan pada Senin (1/3).

Presiden AS Joe Biden. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pengumuman mengenai Arab Saudi akan diberitahukan pada Senin (1/3).

Foto: EPA-EFE/Doug Mills
Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan informasi intelijen AS tak akurat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pengumuman mengenai Arab Saudi akan diberitahukan pada Senin (1/3). Hal itu diungkapkan olehnya saat ditanya mengenai apakah negara itu akan memberikan hukuman kepada Putra Mahkota Mohammed bin Salman terkait kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

"Akan ada pengumuman mengenai apa yang akan kami lakukan dengan Arab Saudi secara umum, ujar Biden, dilansir VOA, Ahad (28/2).

Pemerintah AS telah mendapat kecaman karena dinilai tidak memberi tindakan keras terhadap Mohammed yang dalam laporan intelijen disebut menyetujui pembunuhan terhadap Khashoggi. Dalam laporan juga disebutkan bahwa jurnalis Washington Post itu diajak untuk datang ke Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober 2018 dan kemudian harus kehilangan nyawa di tangan agen yang ditugaskan.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa Khashoggi dimutilasi dan jenazahnya tidak pernah ditemukan. Pemerintah Arab Saudi mengatakan Khashoggi secara keliru terbunuh dalam sebuah operasi pihak berwenang, namun membantah keterlibatan Mohammed.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA