Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Cerita Hasto Soal Sepeda Onthel Warisan Kakek

Ahad 28 Feb 2021 11:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Gowes barang PDIP di Jakarta, Ahad (28/2).

Foto:
PDIP menggelar gowes serentak.

Hasto tak membantah bahwa dibanding dengan parpol lainnya, PDIP memang aktif berkegiatan walau di masa pandemi. Pihaknya teguh ingin mewujudkan politik yang terus membangun peradaban, yang merawat lingkungan, yang mendorong sehat jiwa dan raga. 

Hal itu sejalan dengan tema ulang tahun PDI Perjuangan ke-48 yakni soal berkepribadian dalam kebudayaan dan mengangkat tema politik hijau. Maka setelah sebelumnya mengadakan penghijauan secara serentak dan membersihkan sungai, hari ini melaksanakan sepeda sehat. Dan diupayakan semaksimal mungkin tetap memenuhi protokol covid.

"Itulah tema-tema yang kami usung. Sekretariat PDI perjuangan akan mempelopori memakai motor listrik. Dan karena di kantor DPP sekarang juga sudah dilengkapi dengan solar panel. Jadi sistem yang kita pakai untuk menghemat energi, sejalan dengan politik hijau," pungkas Hasto.

 

Acara itu sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk DKI Jakarta, Hasto memimpinnya, bersama para petinggi partai. Termasuk Wasekjen Utut Adianto, bersama para Ketua DPP. Diantaranya adalah Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Yanti Sukamdani.

Turut juga sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Sadarestuwati, Deddy Yevri Sitorus, dan Abidin Fikri yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Acara itu. Turut juga bersepeda sehat adalah Connie Rahakundini Bakrie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA