Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Cerita Hasto Soal Sepeda Onthel Warisan Kakek

Ahad 28 Feb 2021 11:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Gowes barang PDIP di Jakarta, Ahad (28/2).

Gowes barang PDIP di Jakarta, Ahad (28/2).

Foto: istimewa
PDIP menggelar gowes serentak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membanggakan sepeda yang dipakainya dalam acara "Gowes Bareng PDI Perjuangan", Ahad (28/2). Hasto memakai sepeda model onthel lawas, yang disebutnya sebagai 'sepeda kakeknya'.

"Pokoknya ini sepeda kakek saya. Saya sengaja menampilkan sepeda onthel ini supaya di tengah-tengah antusiasme bersepeda, kita tidak menggantungkan diri kepada produk-produk impor, tapi kita juga mendorong industri dalam negeri kita untuk berkarya menghasilkan sepeda yang sehat," kata Hasto sambil tersenyum bangga memamerkan sepedanya itu, dalam keterangan persnya.

Hasto sendiri bersemangat mengendarai sepedanya. Saat bersepeda, Hasto diiringi juga oleh Anggota DPR Deddy Yevri Sitorus. Sekitar 20-an orang kader PDIP ikut bersama mereka. Semuanya memakai atribut warna merah, warna kebanggaan partai itu. 

Baca Juga

Dari Monas, rombongan Hasto dan Deddy mengarah ke Bunderan HI, lalu memutari simpang susun Semanggi sebanyak 2 kali, lalu kembali ke arah Monas dan diputari tiga kali. 

"Seluruh kader-kader PDI perjuangan mengikuti secara serentak terbatas di seluruh Nusantara," kata Hasto.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA