Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Babak Pertama, Verona Imbangi Juventus

Ahad 28 Feb 2021 03:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, beraksi saat pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (28/2) dini hari WIB.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, beraksi saat pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (28/2) dini hari WIB.

Foto: Republika/FILIPPO VENEZIA
Kedua tim masih belum bisa memecahkan kebuntuan hingga babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Juventus belum bisa memecahkan kebuntuan di babak pertama dalam lawatan ke markas Verona pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia, Ahad (1/3) dini hari WIB. Mengawali laga dengan sejumlah peluang emas, I Bianconeri harus puas menutup laga babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol.

Juventus langsung menggebrak sejak awal laga. Belum genap laga berjalan satu menit, tim tamu sudah mendapatkan peluang lewat sepakan Aaron Ramsey. Sayangnya, bola hasil sepakan keras gelandang asal Wales itu masih membentur sisi gawang Verona.

Tidak berhenti di situ, pada menit keenam, Cristiano Ronaldo menebar ancaman di mulut gawang Verona. Namun, sepakan pengoleksi lima gelar itu masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Verona.

Dua menit berselang, giliran Verona yang menciptakan peluang lewat tandukan Marco Faraoni. Peluang ini gagal berbuah gol lantaran bola masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Aksi Federico Chiesa di dalam kotak penalti Verona pada menit ke-14 nyaris membuahkan hasil, tapi bola sepakannya masih bisa dihalau kiper Verona, Marco Silvestri. Sementara sepakan Adrien Rabiot dari depan kotak penalti setelah menyambut umpan tarik Dejan Kulusevksi masih melebar di sisi kanan gawang I Mastini, julukan Verona.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim masih saling berupaya membongkar pertahanan lawan dan mencari celah di sepertiga akhir lapangan. Tempo permainan pun terlihat sedikit menurun dibanding pada 10 menit awal laga.

Tim tuan rumah berusaha mengembangkan permainan dengan terus menguasai bola di lapangan tengah, sedangkan Juventus mengandalkan kecepatan dan kualitas teknik para penggawanya di lini depan. Kedua tim masih belum bisa memecahkan kebuntuan hingga babak pertama tinggal menyisakan lima menit laga.

Di titik ini, I Bianconeri sudah unggul dalam pengusaan bola, mencapai 58 persen. Namun, tim besutan Andrea Pirlo itu belum bisa menciptakan momen kunci untuk bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah. Skor imbang, tanpa gol, bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain:

Verona (3-4-2-1)
Pelatih: Ivan Juric
Kiper: Silvestri;
Belakang: Magnani, Gunter, Lovato;
Tengah: Faraoni, Sturaro, Ilic, Dimarco; Barak, Zaccagni;
Depan: Lasagna Juventus

(3-4-1-2)
Pelatih: Andrea Pirlo
Kiper: Szczesny;
Belakang: Demiral, De Ligt, Alex Sandro;
Tengah: Chiesa, Bentancur, Rabiot, Bernardeschi; Ramsey;
Depan: Kulusevski, Ronaldo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA