Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

...

Pelatih Sevilla: Messi Harusnya Dapat Kartu Kuning Kedua

Ahad 28 Feb 2021 03:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Sevilla Julen Lopetegui.

Foto:
Lopetegui mengakui Barca memang tampil lebih baik, tapi Messi harusnya diusir wasit.

Apabila mendapatkan kartu kuning dalam insiden pelanggaran terhadap Kounde, maka Messi akan mendapatkan kartu merah dan mengakhiri laga lebih cepat. Meski mengakui Barcelona tampil lebih baik di laga itu, Lopetegui tetap menilai, dengan kartu kuning kedua yang diterima Messi, hasil di laga itu bisa berubah.

''Barcelona memang tampil lebih baik, tapi Messi harusnya mendapatkan kartu kuning kedua di laga itu, mungkin hasilnya bisa berbeda. Kami berusaha bangkit pada babak kedua, tapi gagal mencetak gol. Mereka memang lebih baik di laga ini,'' kata Lopetegui seusai laga seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (1/3).

Terlepas dari kritiknya terhadap keputusan wasit, mantan pelatih timnas Spanyol itu mengakui, anak-anak asuhnya memang tidak menunjukkan level permainan yang diharapkan. Buruknya aspek pengambilan keputusan pemain dan kebuntuan di lini serang membuat Ivan Rakitic dan kawan-kawan gagal mencetak gol di laga tersebut.

Di sisi lain, Barcelona mampu unggul lebih dulu dengan peluang terbaik pertama mereka di laga tersebut. ''Kami tak memiliki kejelasan dalam upaya mengakhiri serangan, begitu juga dengan pengambilan keputusan. Kondisi ini membuat kami tak bisa secara konsisten mengancam gawang mereka. Kami mungkin menguasai bola, tapi jika Anda gagal mencetak gol, maka hal seperti ini bisa terjadi,'' jelas Lopetegui.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA