Ahad 28 Feb 2021 02:14 WIB

Susunan Pemain Verona Vs Juventus

Juventus tanpa diperkuat sejumlah penggawa andalan, terutama di lini belakang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (tengah) bersama para pemain Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo (tengah) bersama para pemain Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Juventus datang ke kandang Verona, Stadion Marc Antonio Bentegodi, pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia, Ahad (1/3) dini hari WIB, tanpa diperkuat sejumlah penggawa andalan, terutama di lini belakang. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akhirnya memilih menempatkan Alex Sandro di jantung pertahanan dalam formasi tiga bek.

Sandro akan menemani Matthjis de Ligt dan Merih Demiral di lini belakang, dalam formasi 3-4-1-2. Di laga ini, Juventus memang kehilangan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Juan Cuadrado, yang biasa mengisi lini belakang. Tiga pemain tersebut masih mengalami cedera. Sedangkan Danilo mesti absen lantaran harus menjalani sanksi larangan bertanding.

Selain itu, Arthur dan Paulo Dybala juga masih belum bisa merumput karena cedera. Pun dengan Alvaro Morata, yang belum berlatih lantaran masih mengalami masalah kesehatan. Pirlo akan mengandalkan duet Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot dalam menjaga keseimbangan permainan Juventus.

Federico Bernaderschi dan Federico Chiesa dipercaya mengawal sisi sayap permainan I Bianconeri. Sedangkan di lini depan, Cristiano Ronaldo akan ditopang oleh Dejan Kulusevksi. Aaron Ramsey bergabung bersama Bentacur dan Rabiot di lapangan tengah.

Dari kubu tim tuan rumah, pelatih Ivan Juric berharap pada ketajaman striker pinjaman dari Udinese, Kevin Lasagna. Striker berusia 28 tahun itu ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1.

Selain itu, ada pula Stefano Sturaro, yang dipercaya tampil sebagai starter dalam laga menghadapi bekas klubnya tersebut. Berbeda dari Juventus, yang tengah dihantam badai cedera pemain, Verona hanya kehilangan tiga pemain akibat cedera. Nikolo Kalinic, Ebrima Colley, dan Kevin Ruegg terpaksa absen di laga ini lantaran masih menjalani perawatan lantaran cedera.

Susunan Pemain

Verona (3-4-2-1)

Pelatih: Ivan Juric

Kiper: Silvestri; Belakang: Magnani, Gunter, Lovato;

Tengah: Faraoni, Sturaro, Ilic, Dimarco; Barak, Zaccagni;

Depan: Lasagna

Juventus (3-4-1-2)

Pelatih: Andrea Pirlo

Kiper: Szczesny;

Belakang: Demiral, De Ligt, Alex Sandro;

Tengah: Chiesa, Bentancur, Rabiot, Bernardeschi; Ramsey;

Depan: Kulusevski, Ronaldo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement