Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

...

Koeman Beberkan Rahasia Keberhasilan Barca Cukur Sevilla

Ahad 28 Feb 2021 01:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona terpaut dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Barcelona sukses mencuri tiga angka kala melawat ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada ke-25 La Liga Spanyol, Ahad (28/2) dini hari WIB. Gol Ousmane Dembele pada menit ke-29 dan torehan gol Lionel Messi pada menit ke-89 membawa Blaugrana mencukur Los Nervionenses, 2-0, di laga tersebut.

Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-29 usai lolos dari jebakan offside lini belakang Sevilla. Usai mengejar umpan terobosan dari Lionel Messi, Dembele dengan mudah menaklukkan kiper Sevilla.

Selain menyediakan assist, Messi juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Aksi Messi, setelah melewati dua pemain bertahan Sevilla, diakhiri dengan gol pada menit ke-89.

Kemenangan ini membawa La Blaugrana menggeser Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Barca terpaut dua poin dari Atletico Madrid, yang duduk di peringkat teratas klasemen sementara dan masih mengantongi dua laga tunda.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan terakhir antara kedua tim, tepatnya di leg pertama babak semifinal Copa del Rey, awal bulan ini. Pada saat itu, Barcelona menyerah 0-2 dari tim besutan Julen Lopetegui tersebut.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA