Sabtu 27 Feb 2021 23:55 WIB

Ratusan ASN di Purwakarta Dapat Vaksinasi COVID-19

Bupati Purwakarta menyebut total 500 ASN raih vaksinasi Covid-19

Penyuntikan Vaksin (ilustrasi). Bupati Purwakarta menyebut total 500 ASN raih vaksinasi Covid-19
Foto: AP
Penyuntikan Vaksin (ilustrasi). Bupati Purwakarta menyebut total 500 ASN raih vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menjalani vaksinasi COVID-19.

"Ada 500 ASN di Purwakarta yang disuntik vaksin COVID-19 pada program vaksinasi tahap kedua ini," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Sabtu (27/2).

Ia mengatakan program vaksinasi untuk ratusan ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta tersebut sudah dimulai sejak Jumat (26/2). Menurut dia, pada program vaksinasi tahap kedua ini, Pemkab Purwakarta mendapatkan 7.100 kuota vaksin.

"Memang jauh dari porsi ideal, tetapi kita juga memahami karenakebutuhan vaksin di Indonesia termasuk di Purwakarta memang cukup tinggi," kata Bupati.

Anne menyampaikan dari jumlah kuota tersebut pihaknya memetakan skala prioritas, termasuk persentasenya yang sudah diatur oleh pusat. Dikatakannya, vaksinasi itu berlangsung setiap hari di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Purwakarta.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk sopir angkutan umum akan dijadwalkan juga."Pedagang dan sopir angkot sudah diverifikasi datanya. Rencananya akan digelar pekan depan," kata dia.

Sekitar 300 pedagang dan sopir angkutan umum di Purwakarta nantinya akan menjalani vaksinasi Covid-19, setelah vaksinasi terhadap TNI, Polri dan para tenaga kependidikan dan guru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement