Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Vs Verona, Kekuatan Juventus Pincang

Ahad 28 Feb 2021 00:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Beberapa pilar andalan Juventus dipastikan absen.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Juventus akan menjajal kekuatan tim kuda hitam Hellas Verona pada pekan ke-24 Seri A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Marcantonio Bentegodi, Ahad (28/2) dini hari WIB nanti. Meski reputasi Juve lebih mentereng dari tim tuan rumah, laga nanti tetap patut diwaspadai oleh pelatih Juve, Andrea Pirlo.

Pasalnya, beberapa pilar andalan Juventus dipastikan absen ketika berkunjung ke kota romantis milik Romeo dan Juliet tersebut. Dikutip Football Italia, Jumat (26/2), nama-nama seperti Paulo Dybala, Arthur Melo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, pun Alvaro Morata bakal hilang dari daftar susunan skuad Juve ke markas Verona. Para pemain itu masih berkutat cedera.

"Laga nanti bisa seimbang dan rumit karena kami harus kehilangan beberapa pemain yang kami butuhkan," kata Pirlo dilansir Tuttomercatoweb.

Bentrok melawan Gialloblu, julukan Verona, bukan perkara mudah. Sebab dalam tiga pertemuan sebelumnya kedua tim, Juve mengemas satu kemenangan, satu kekalahan, dan pada episode pertama musim ini kedua tim berbagi angka sama 1-1 di Stadion Allianz, 26 Oktober 2020.

"Ini menjadi pertandingan yang patut kami waspadai karena Juve tidak bisa kehilangan poin lagi. Sedangkan, Verona telah kembali menemukan keseimbangan dan berada dalam kondisi fit," sambung Pirlo.

Skuad Bianconeri saat ini berada di peringkat tiga klasemen dan telah mengumpulkan 45 poin atau tertinggal empat poin di belakang AC Milan di posisi kedua, dan delapan poin di bawah Inter Milan yang menduduki kursi pertama. Praktis, tiga poin di Marcantonio Bentegodi sangat penting bagi Cristiano Ronaldo dkk jika berhasrat mempertahankan gelar scudetto Seri A musim ini.

Di kubu Verona, rival sekota Chievo itu berambisi untuk bisa bersaing mendapatkan tiket Liga Europa musim depan. Selain itu, tim tuan rumah juga ingin mempertahankan catatan positif ketika bersua Juve.

Dalam laga kandangnya melawan Juventus di Seri A musim lalu, Verona menang 2-1. "Tahun lalu kami mencapai komitmen itu dalam bentuk terbaik kami. Saat ini, meskipun banyak hal positif yang kami tunjukkan, kami masih belum berada di level itu," kata pelatih Verona Ivan Juric dilansir laman resmi klub.

Juric menambahkan, Verona masih harus menampilkan performa luar biasa untuk bisa memperoleh hasil yang positif, dan laga versus Juve bisa menjadi momen untuk mengembalikan mental tim. "Kami harus menghindari membuat kesalahan. Saya yakin kami akan tumbuh lebih jauh," sambung dia.

Verona sejatinya cukup produktif dengan membuat delapan gol dalam lima laga terbaru. Sayangnya, ketajaman lini depan tak berimbang dengan kualitas pertahanan yang telah kemasukan sembilan gol dalam rentang waktu tersebut. Mattia Zaccagni dkk kini duduk di posisi sembilan klasemen dengan torehan 34 poin, hanya selisih satu poin dari Sassuolo yang berada di atasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA