Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Timnas Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Swiss

Ahad 28 Feb 2021 00:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Foto: DOK PBSI
Tim yang berangkat berjumlah 22 orang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bulu tangkis Indonesia yang beranggotakan 22 atlet bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu pukul 21.40 WIB menuju Basel untuk berlaga dalam turnamen Swiss Open 2-7 Maret.

Menurut manajer tim Eddy Prayitno, selain menambah poin Olimpiade untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, turnamen keempat tahun ini juga menjadi kesempatan pebulu tangkis muda tampil dalam turnamen level atas.

Baca Juga

"Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, tiga pelatih, dan lima tenaga pendukung. Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil dalam turnamen level atas," ungkap Eddy dalam rilis PBSI, Sabtu (27/2).

Sebelumnya, seluruh anggota tim yang terbang bersama maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57 itu sudah menjalani uji usap PCR pada Kamis dan mendapat vaksin tahap pertama Jumat. Eddy menilai vaksinasi itu menambah motivasi saat bertanding.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA