Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Thomas Tuchel: Kai Havertz Pemain Unik

Sabtu 27 Feb 2021 23:06 WIB

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Kai Havertz

Foto:
Thomas Tuchel menegaskan Kai Havertz akan tampil menonjol di tim Chelsea

"Saya melihat pria yang berkomitmen, saya melihat pria yang membuat keputusan berani untuk pindah ke luar negeri pada usia muda dan keluar dari zona nyamannya dan menerima tantangan besar di tim besar, di liga terbesar," jelasnya.

Menurutnya, Havertz sadar akan bahwa itu akan sulit. Tapi dia berani karena yakin bisa menunjukkan kemampuannya bersama Chelsea. Tuchel melihat sang pemain akan berdampak besar di Chelsea. Menurutnya, perpaduan bakat dan keyakinan tersebut akan memberikan peran besar di klub dan dia sangat bertekad untuk memenuhi perannya.

"Dia adalah pemain yang unik. Tidak jelas di mana dia harus menetap. Apakah dia perlu menetapkan satu posisi khusus? Atau apakah dia jenis pemain hybrid? Hari ini, saya akan mengatakan dia di antara sembilan dan 10, di antara keduanya," kata Tuchel.

"Dia sangat nyaman di dalam kotak; Dia sangat nyaman di posisi tinggi, dia sangat bagus dalam sundulan ofensif, dia memiliki waktu yang tepat untuk tiba di kotak penalti, penyelesaian yang bagus, ketenangan yang baik di dalam kotak, di sekitar kotak, dan sangat nyaman di posisi tinggi jadi antara sembilan dan 10," jelasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA