Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Richarlison Disanjung Carlo Ancelotti

Ahad 28 Feb 2021 02:30 WIB

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Para pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB.

Foto:
Carlo Ancelotti memasukkan Richarlison di antara 10 penyerang terbaiknya.

Namun, tidak ada yang tepat bagi Richarlison jika dia tidak mencetak gol. Menyusul kemenangan Everton 1-0 atas Chelsea pada Desember lalu - pertandingan liga keenam berturut-turut ketika Richarlison tidak mencetak gol tetapi nyaris tidak menimbulkan kekeringan - ia menyampaikan kekhawatirannya kepada Ancelotti.

Pada pertandingan berikutnya, Richarlison mengirimkan tembakan rendah melewati kiper Leicester City Kasper Schmeichel dalam kemenangan 2-0. Ia biasanya mulai tersinggung sekali lagi sampai dia bertemu dengan tendangan sudut James Rodriguez untuk menyundul bola dalam kekalahan putaran keempat Piala FA dari Sheffield.

"Itu sedikit mengganggu saya ketika satu-satunya gol Liga Primer saya adalah dari penalti (melawan Crystal Palace pada bulan September, meskipun dia mencetak tiga kali dalam pertandingan Piala Carabao)," kata Richarlison, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (27/2).

"Saya mengobrol dengan Carlo tentang hal itu sehari sebelum pertandingan Leicester. Dia mengatakan kepada saya untuk rileks dan bahwa saya akan mencetak gol di pertandingan berikutnya dan, terima kasih Tuhan, itulah yang terjadi," katanya.

 

"Kata-katanya adalah… aku tidak tahu… kuat," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA