Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Pangsa Pasar Piaggio di Eropa Meningkat

Sabtu 27 Feb 2021 19:55 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Piaggio.

Piaggio.

Foto: Piaggio
Market share Piaggio Group pada 2020 mengalami peningkatan 6 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTEDERA--Dalam setiap benua memiliki selera sepeda motor yang beragam. Di Eropa, produk dari Piaggio Group merupakan produk yang paling diminati.

Sepanjang 2020, market share Piaggio Group pun megalami peningkatan. Hal ini membuat konglomerasi asal Italia itu kembali menguasai pangsa pasar di Eropa.

Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (26/2), market share Piaggio Group pada 2020 mengalami peningkatan sebesar 6 persen dibanding tahun sebelumnya. Kontributor pertumbuhan tertinggi sendiri berasal dari produk skuter.

Secara rinci, sepanjang 2020, total penjualan motor di Eropa adalah sebanyak 1.455.000 unit. Dari total pasar itu, 207 ribu unit diantaranya merupakan produk dari Piaggio Group yang membawahi jenama Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia.

Lewat capaian itu, maka grup tersebut mampu menguasai pangsa pasar kendaraan roda dua dengan porsi sebesar 14,2 persen. Untuk pasar skuter sendiri, Piaggio berhasil mencatat market share sebesar 24 persen.

Selain ditunjang oleh kesuksesan Vespa, prestasi ini juga didukung oleh produk Moto Guzzi V85TT. Berkat dukungan produk tersebut dan sejumlah produk lainya, Piaggio Group pun semakin percaya diri dalam menyambut pasar 2021.

Apalagi, tahun ini, Piaggio Group juga akan menghadirkan 11 produk baru. Produk itu sendiri terdiri dari lima skuter dan enam motorbike. Bahkan, satu produk diantaranya merupakan produk motor listrik yang siap menjadi jawaban akan trend kendaraan ramah lingkungan.

Dengan beragam terobosan yang hadir dalam produk bergaya klasik, sproty, advanture dan cruiser ini, Piaggio juga merasa optimistis untuk terus jadi pemain utama dalam pasar motor di Eropa dan di pasar global.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA