Sabtu 27 Feb 2021 16:43 WIB

Ikan Cupang dan Kisah Erick Thohir Merintis Bisnis

Erick Thohir merupakan pecinta ikan hias.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir sedang mengamati koleksi ikan cupang di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.
Foto: foto istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir sedang mengamati koleksi ikan cupang di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tiba-tiba teringat akan pengalamannya saat mengawali bisnis karena ikan cupang yang dipajang di ruangan kantornya. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick menceritakan saat ini kantor Kementerian BUMN kedatangan penghuni baru. 

"Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias di kantor," tulis Erick saat memposting sejumlah foto ikan cupang di akun Instagram pribadinya, Sabtu (27/2). 

Sebagai sesama pecinta ikan hias, Erick mengatakan sangat senang melihat nuansa baru di kantornya itu. Erick menuturkan, sangat senang melihat warna warni ikan cupang yang menghias kantornya. 

Erick mengatakan sempat mengobrol dengan office boy di  kantor Kementerian BUMN, Ahmad. Erick menuturkan, hobi office boy nya itu sekarang bukan hanya sekedar hobi saja namun berubah menjadi peluang bisnis. 

"Ahmad yang awalnya hanya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari penjualan ikan-ikannya. Lagi tren juga katanya di masa pandemi," tutur Erick. 

Semangat Ahmad menceritakan passion-nya itu, membuat Erick kembali mengingat saat awal mencoba bisnis. Erick mengungkapkan siapapun bisa memulai bisnis jika memiliki semangat. 

"Kumpulkan semangat, ciptalan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temanya bisa, kalian juga pasti bisa," ungkap Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement