Sabtu 27 Feb 2021 13:07 WIB

MU Buka Peluang Jual Anthony Martial

Performa Anthony Martial naik turun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Anthony Martial.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Petinggi Manchester United (MU) dikabarkan membuka kemungkinan untuk menjual Anthony Martial suatu hari nanti. Dalam laporan Goal International, Jumat (26/2), manajemen The Red Devils ragu Martial akan menjadi striker yang benar-benar tajam dalam waktu dekat. 

Alhasil, mereka dikabarkan membuka pintu bagi calon pembeli yang datang di bursa transfer musim panas tahun ini. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2015 lalu, performa bomber berusia 25 tahun itu dicap naik-turun. 

Baca Juga

Musim ini, Martial sebenarnya menjadi salah satu tumpuan lini depan MU. Namun dari 33 pertandingan di semua kompetisi, ia hanya mampu mencetak enam gol.

Hal tersebut bertolak belakang dengan MU yang sedang berada di jalur kandidat juara Liga Primer Inggris dan Liga Europa. 

Dilansir laman Transfermarkt, banderol Martial berada di angka 55 juta euro. Kontraknya di Old Trafford masih bertahan hingga pertengahan 2024 mendatang. 

Mantan penyerang Inggris Alan Shearer menilai Martial tak bisa jadi andalan mencetak banyak gol. Sebab, Martial tak bisa menjadi penyelesai serangan dengan baik saat beroperasi lebih banyak di kotak penalti.

Shearer menambahkan pemain asal Prancis itu sudah enam tahun berseragam Setan Merah. Namun Martial tak pernah mencetak lebih dari 20 gol di liga dalam satu musim. Itu pula alasan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan penyerang veteran Edinson Cavani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement