Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Sherina dan Derby Main-Main saat Syuting Petualangan Sherina

Sabtu 27 Feb 2021 09:42 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Mira Lesmana, Riri Riza, Sherina Munaf dan Derby Romero.

Mira Lesmana, Riri Riza, Sherina Munaf dan Derby Romero.

Foto: Miles Film
Ruangan khusus bermain memang sengaja dibangun saat syuting Petualangan Sherina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain, sutradara, dan produser Petualangan Sherina melakukan nostalgia proses syuting dan euforia dari film yang rilis pada 2000 lalu. Sebagai seorang anak berusia sembilan tahun, Sherina Munaf mengatakan saat proses syuting seperti sedang bermain seperti biasa.

“Aku nggak tahu film yang kita lakukan. Aku pikir kayak ngerjain album. Pas ada reading, aku beneran main-main,” kata Sherina mengenang proses syuting dalam diskusi “Nostalgia Nonton Petualangan Sherina di Bioskop Tahun 2000” yang disimak dari Clubhouse, Jumat (26/2) malam.

Namun, Sherina ingat dia diminta mendalami dialog seperti aktor saat itu. Adanya kegiatan seperti menari dan menyanyi membuatnya merasa proses syuting sangat menyenangkan seperti suasana bermain.

“Saat itu mungkin karena naluri bermainnya. Kalau sekarang agak susah. Semuanya juga insting main,” ujar Sherina.

Pemain Sadam, Derby Romero, juga merasakan hal yang sama seperti Sherina. “Aku ngerasain juga cuma main. Saat itu, aku nggak liat itu film. Aku ngeliatnya main, jalan ke hutan,” kata Derby.

Produser Mira Lesmana mengatakan sengaja membuat ruangan khusus untuk bermain Sherina dan Derby saat proses syuting Petualangan Sherina. “Aku buat ruangan khusus agar energi main itu tersalurkan. Dan ternyata berhasil,” ujar Mira.

Derby kemudian teringat bahwa dia sempat hilang selama proses syuting itu. Mira menimpali bahwa yang hilang bukan hanya Sadam, seperti cerita di film, tetapi Derby juga hilang.

“Dan, aku pergi ke gua. Umur segitu kan kita banyak penasaran. Kita berdua (Derby dan Sherina) energinya nggak ada habisnya. Penasaran banyak hal,” kata Derby membela diri.

Sutradara Riri Riza mengatakan menjalani banyak proses sebelum syuting Petualangan Sherina. Dia mengatakan prosesnya cukup bertahap, seperti membuat video musik, mengenal Sherina, dan lain-lain. Padahal, Riri mengatakan saat itu belum memiliki gambaran film Petualangan Sherina akan seperti apa.

“Ini sebuah situasi yang penuh misteri. Sampai skenario sudah terbentuk, sampai ada reading, hampir semua datang untuk berlatih sebelum syuting. Itu tahapan yang dibangun, proses panjang,” ujar Riri.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA