Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Larangan Memanggil Nama Madinah dengan Yatsrib

Sabtu 27 Feb 2021 08:27 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil

Larangan Memanggil Nama Madinah dengan Yatsrib. Foto:   Masjid Nabawi di Kota Madinah al-Munawarah mulai dipadati jamaah haji dari berbagai negara,  Rabu (21/8) malam waktu setempat. Jamaah haji Indonesia gelombang kedua baru tiba di Madinah pada Rabu siang. Selama di Madinah, jamaah Indonesia akan melaksanakan shalat 40 waktu (arbain) di Nabawi.

Larangan Memanggil Nama Madinah dengan Yatsrib. Foto: Masjid Nabawi di Kota Madinah al-Munawarah mulai dipadati jamaah haji dari berbagai negara, Rabu (21/8) malam waktu setempat. Jamaah haji Indonesia gelombang kedua baru tiba di Madinah pada Rabu siang. Selama di Madinah, jamaah Indonesia akan melaksanakan shalat 40 waktu (arbain) di Nabawi.

Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Larangan Memanggil Madinah dengan nama Yatsrib

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Madinah sebelum Rasulullah hijrah dikenal dengan nama Yatsrib namun Rasulullah tak menyarankan nama itu untuk Madinah. Karena sebutan Yatsrib adalah nama jahiliyah.

Baca Juga

Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al Kandahlawi mengatakan, sampai pada permulaan Islam berkembang, Madinah masih disebut Yatsrib. Penulis Kitab Mazahirul Haq mengatakan, bahwa alasan Rasulullah SAW melarang menyebutnya dengan Yatsrib, karena

Baca Selengkapnya di ihram.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA