Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Polda Sulsel Angkat Bicara Soal Kabar OTT Nurdin Abdullah

Sabtu 27 Feb 2021 08:21 WIB

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil

Polda Sulsel Angkat Bicara Soal Kabar OTT Nurdin Abdullah. Foto:    Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah.

Polda Sulsel Angkat Bicara Soal Kabar OTT Nurdin Abdullah. Foto: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah.

Foto: @nurdinabdullahh
Kabar OTT Nurdin Abdullah mendapat tanggapan dari Polda Sulsel.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan tidak mau berkomentar terlebih dahulu terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/2) malam. Menurutnya, kasus tersebut nanti akan dijelaskan oleh KPK.

"Untuk sementara saya tidak bisa kasih penjelasan ya. Itu kegiatan KPK. Biar KPK yang menjelaskan hal tersebut, jadi satu pintu," katanya saat dihubungi Republika, Sabtu (27/2).

Sebelumnya diketahui, beredar pesan di WhatsApp kalau Gubernur Sulsel ditangkap oleh KPK pada (27/2) pukul 01.00 WITA. Pesan tersebut berisi, tim KPK sebanyak sembilan orang telah melakukan OTT kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

Baca Juga

Selain itu, tim KPK telah mengamankan beberapa orang antara lain :

1. Agung Sucipto ( Kontraktor, 64 Thn);

2. Nuryadi ( Sopir pak Agung, 36 Thn);

3. Samsul Bahri ( Adc Gubernur Prov. Sulsel, Polri,  48 Thn);

4. Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan);

5. Irfandi ( Sopir Edy Rahmat);

Barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu)  koper yang berisi uang sebesar Rp 1 Miliar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Lalu, tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan rombongan langsung ke klinik transit untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen. Hal ini dilakukan untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin. 

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memberi keterangan soal operasi tangkap tangan (OTT) di Sulawesi Selatan, Jumat (26/2) malam. Di mana, salah satu orang yang ditangkap dikabarkan adalah gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

"Betul, hari Jumat tanggal 26 feb 2021 tengah malam, KPK melakukan giat melakukan  tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel," kata Ghufron kepada Republika.

Namun, soal apakah Nurdin Abdullah yang ditangkap, Ghufron belum memberikan kepastian. 

"Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detil siapa saja dan dalam kasus apa, Nanti pada saatnya, kami pasti menyampaikan kepada publik," kata Ghufron

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA