Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

38 Lansia Desa Berdaya Nikmati Layanan Active Zone

Sabtu 27 Feb 2021 07:16 WIB

Red: Gita Amanda

Relawan Rumah Zakat membantu lansia menikmati layanan active zone di Desa Berdaya.

Relawan Rumah Zakat membantu lansia menikmati layanan active zone di Desa Berdaya.

Foto: Rumah Zakat
Pos Lansia Husnul Khotimah akan terus berkomitmen memberdayakan para lansia

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Sangat seru dan bahagia, itulah suasana yang tergambar Ahad (21/2) pagi lalu, di Pos Lansia Husnul Khotimah Dusun Jetis Kulon, Desa Pacarejo, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Rutinitas kegiatan bulanan kembali digiatkan seperti pemeriksaan kesehatan berupa timbang berat badan, cek tensi, cek metabolik asam urat, gula darah, dan kolesterol.

Berbeda dari bulan sebelumnya, pada kesempatan pagi ini para lansia anggota Pos Lansia Husnul Khotimah yang berjumlah 38 sangat antusias dan bahagia. Senyum para lansia merekah sambil menikmati tiga unit permainan outdoor di area active zone.

Setelah menikmati olah raga di active zone dan pemeriksaan kesehatan oleh tiga kader lansia di balai lansia, disesi terakhir para lansia mendapatkan pemberian makanan tambahan atau PMT berupa satu kaleng SKM.

"Penak mas, remen kok, rasah ndadak pit-pitan wong neng kene yo iso ngontel podo wae iso sehat, matur nuwun Rumah Zakat," kata Mbah Jumakir salah satu lansia yang hadir.

Ratno selaku Fasilitator Rumah Zakat di Desa Pacarejo menyampaikan bahwa Pos Lansia Husnul Khotimah akan terus berkomitmen memberdayakan para lansia dengan terus berinovasi memberikan pelayanan mulai dari posyandu lansia, kebun gizi lansia, active zone atau playground lansia, dan sekolah lansia.

“Khusus active zone ini kita akan terus mengembangkannya menjadi taman lansia yang lebih representatif sehingga kami berharap para lansia nantinya akan lebih semangat berkunjung dengan senang, nyaman, dan bahagia,” ucap Ratno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA