Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

BPBD Sumenep Sampaikan Peringatan Dini Potensi Banjir

Sabtu 27 Feb 2021 02:23 WIB

Red: Agung Sasongko

ilustrasi banjir

ilustrasi banjir

Foto: pexels
Prakiraan hujan dengan intensitas sedang hingga deras berpotensi terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyampaikan peringatan dini tentang musibah banjir yang berpotensi terjadi di wilayah itu, mengingat berdasarkan prakiraan hujan dengan intensitas sedang hingga deras berpotensi masih berpotensi terjadi.

"Hal ini berdasarkan prakiraan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang disampaikan kepada BPBD Sumenep," kata Kepala Pelaksana BPBD Sumenep Abd Rahman Riadi di Sumenep, Jumat (26/2).

Ia menjelaskan, berdasarkan prakiraan itu, cuaca buruk berupa angin hujan deras dan angin kencang berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan."Dalam rilis peringatan diri yang kami terima, mulai hari tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 ini. Makanya, peringatan dini perlu kami sampaikan agar masyarakat lebih waspada," katanya, menjelaskan.

Baca Juga

Masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, baik bencana banjir dan tanah longsor, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan."Apalagi terjadi musibah bencana, kami berharap, segera berkoordinasi dengan BPBD, melalui aparat desa," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA