Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Warga China Kembali ke Bioskop

Sabtu 27 Feb 2021 03:33 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Friska Yolandha

Penonton memakai masker menikmati film di sebuah bioskop di Beijing, China, Kamis (25/2).

Foto:
Penonton bioskop wajib memakai masker dan mendaftar melalui aplikasi.

Wang Xiaoyu (32 tahun) yang bekerja di industri film, hanya bisa mendapatkan tiket untuk film Hi Mom pada Kamis dan menyebut pengalaman menonton itu sangat mengharukan.

"Saya tahu ada beberapa film yang dirilis dan ditayangkan secara online. Tapi menurut saya pengalaman menonton film online tidak sebaik menonton di bioskop,” kata Wang.

Wang mengatakan, kurangnya pilihan hiburan membantu meningkatkan penjualan tiket selama pandemi. 

Mahasiswa Zhang Jiazhi (21) mengatakan, pengalaman bioskop menyenangkan daripada tinggal di rumah menonton video. Promosi film online yang sukses juga membantu menarik banyak penonton ke bioskop.

"Saya bosan, dan kamu tidak bisa tinggal di rumah menonton (layanan streaming) Douyin sepanjang waktu, jadi saya datang ke bioskop untuk menonton film. Tidak ada yang bisa dilakukan," kata Zhang, yang sedang liburan musim dingin dan datang ke bioskop untuk menonton A Writer’s Odyssey, sebuah film fantasi China.

Tahun lalu, China menjual sekitar 2,7 miliar dolar AS tiket dibandingkan dengan 2,3 miliar dolar AS di AS, yang mengalami penurunan 80 persen dalam penjualan tiket. The Eight Hundred, sebuah drama aksi yang mengagungkan perlawanan China terhadap penjajah Jepang di Shanghai tahun 1930-an, hit terbesar di dunia, menghasilkan 461,3 juta dolar AS di box office, sebagian besar di China.

 

Bioskop China juga ditutup untuk sementara waktu selama puncak Covid-19 di negara itu musim semi lalu, tetapi secara bertahap dibuka kembali selama musim panas. Hingga Jumat, China telah melewati 11 hari tanpa laporan satu pun kasus baru penularan virus secara lokal.

sumber : AP News
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA