Jumat 26 Feb 2021 21:35 WIB

BKSD: Marzuki A Lukai Perasaan Pimpinan dan Kader Demokrat

Marzuki dinilai melakukan tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan AD/ART.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
 Marzuki Alie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Marzuki Alie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat resmi memecat mantan sekretaris jenderalnya, Marzuki Alie. Tindakannya dinilai telah sangat melukai perasaan para pimpinan, pengurus, dan kader partai di seluruh tanah air.

"DPP Partai Demokrat juga memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat kepada Marzuki Alie karena terbukti melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat Herzaky Mahendra Putra lewat keterangan resminya, Jumat (26/2).

Dia juga dinilai telah melakukan tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pakta integritas, dan kode etik partai. Tindakannya dinilai sangat melukai perasaan para pimpinan, pengurus, dan kader Partai Demokrat di seluruh tanah air. 

"Marzuki Alie terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya, yakni menyatakan secara terbuka di media massa dengan maksud agar diketahui publik secara luas tentang kebencian dan permusuhan," ujar Herzaky.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement