Jumat 26 Feb 2021 21:26 WIB

Tom Holland Ceritakan Proses Penurunan Berat Badannya

Tom Holland harus menurunkan berat badannya demi film terbarunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Tom Holland
Foto: AP
Tom Holland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pemeran Spider-Man, Tom Holland menggambarkan transformasi fisik yang dia alami untuk film barunya, bertajuk Cherry. Dia menyebut mengalami kesakitan yang parah selama proses yang melelahkan pada tubuhnya.

Dalam film tersebut, dia memerankan sosok veteran tentara yang menjadi perampok bank untuk memenuhi hasrat kecanduan narkobanya. Muncul di sampul majalah British, GQ, dia menyebut dia kehilangan sekitar 27 pon atau sekitar 12 kilogram.

Baca Juga

“Hanya sekitar 10 minggu setelah syuting, saya menyadari apa yang saya hadapi dan apa yang perlu saya lakukan untuk berubah menjadi peran itu," ujar Holland, dilansir laman The Independent, Jumat (26/2).

Aktor berusia 24 tahun itu mengatakan dia selama ini dilatih oleh pelatihnya, George Ashwell. Ashwell mengatakan kepada Holland, untuk menurunkan berat badannya, dia harus makan hanya 500 kalori dalam satu hari, dan berlari sepanjang 10 mil atau sekitar 1,6 kilometer.

“Dia hanya mengatakan ‘Pergi.' Hebat. Itu brutal,” kata Holland.

Cobaan berat Holland belum berakhir. Dia kemudian harus mengumpulkan lagi untuk mengambil gambar adegan sebagai marinir.

"Sebenarnya saya sakit parah. Dan itu mengubah hubungan saya dengan makanan sepenuhnya. Saya pikir saya akan merasa sangat sulit untuk menemukan peran yang akan menjamin pelecehan semacam itu pada tubuh saya lagi,” kata dia.

Dia melanjutkan, peran tersebut telah membawanya ke beberapa tempat tergelap yang pernah dikunjungi, baik secara emosional maupun fisik, apa pun. Dia bertekad untuk tidak akan pernah kembali ke sana lagi, tidak untuk siapa pun.

“Saya senang saya melakukannya, tetapi pintu itu sekarang ditutup dan dikunci,” tambahnya.

Cherry diadaptasi dari sebuah buku dengan nama yang sama. Film itu akan tayang perdana di live streaming Apple TV + pada bulan Maret.

Holland sekarang sedang mengerjakan kembalinya sebagai Peter Parker / Spider-Man dalam film ketiga yang akan datang dalam franchise. Dia bermain peran bersama dengan bintang berulang Zendaya (MJ) dan Jacob Batalon (sahabat Peter Ned Leeds). Kabar terakhir, dia menyebut tidak lagi dikontrak untuk bermain sebagai Peter Parker setelah Spider-Man: No Way Home.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement