Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Bos PSG Ultimatum Kylian Mbappe

Jumat 26 Feb 2021 21:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kylian Mbappe dari PSG merayakan setelah mencetak gol selama babak 16 besar Liga Champions, pertandingan sepak bola leg pertama antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Selasa, 16 Februari 2021.

Kylian Mbappe dari PSG merayakan setelah mencetak gol selama babak 16 besar Liga Champions, pertandingan sepak bola leg pertama antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Selasa, 16 Februari 2021.

Foto: AP/Joan Monfort
Mbappe dikabarkan pergi dan itu mengusik manajemen PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo mengingatkan pemainnya, Kylian Mbappe untuk segera membuat keputusan tentang masa depannya. Klub menginginkan Mbappe memperpanjang kontraknya di PSG.

Namun usaha PSG untuk mengikat Mbappe diikuti dengan Liverpool dan Real Madrid yang  mendekatinya. Manajer Liverpool Jurgen Klopp membutuhkan striker baru karena Divock Origi bisa saja hengkang akhir musim ini. 

Pelatih asal Jerman ini memang mengincar Mbappe. Namun persaingan ketat harus dihadapi Liverpool karena berhadapan langsung dengan Real Madrid.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tak sungkan menyatakan bahwa dia adalah penggemar besar Mbappe. Dia berencana untuk membawa pemain asal Prancis ini ke Spanyol.

"Saya terkejut dengan beberapa pembicaraan seputar Mbappe. Dia masih memiliki satu musim penuh dan statusnya di klub semakin penting dan dia terus menerus memikul lebih banyak tanggung jawab," kata Leonard

Dilansir dari laman Express, Jumat (26/2), Mbappe dapat menandatangani perjanjian dengan klub lain pada Januari tahun depan mendatang jika dia tidak menandatangani kontrak baru pada musim panas ini. Itu berarti Leonard hanya bisa menguangkan Mbappe dari jendela transfer.

"Kemudian ada konsistensi dan jalur kariernya yang harus diperhitungkan. Kami telah berbicara dengannya selama beberapa waktu dan waktu untuk membuat keputusan telat tiba," tegas Leonard.

Sama seperti Mbappe, kontrak Neymar bersama PSG pun akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Belum selesai dengan Mbappe, Leonard pun masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengamankan Neymar.

"Kami berada di jalur yang benar. Kontraknya belum ditandatangani. Kami berada di momen yang bagus dengannya," kata Leonard.

Dia mengaku telah melakukan pembicaraan persuasif dengan Neymar. Dia optimistis bomber asal Brasil itu akan memperpanjang kontraknya dengan raksasa Paris ini. 

"Ada juga pembicaraan dengan Angel Di Maria dan Juan Bernat. Jadi kami ingin memperbaharui kontrak mereka berempat," kata Leonard.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA