Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Otamendi Apresiasi Penggantinya di Manchester City

Jumat 26 Feb 2021 21:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nicolas Otamendi (atas) saat masih memperkuat City.

Nicolas Otamendi (atas) saat masih memperkuat City.

Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters
Pujian pemain asal Argentina ini pun tak lepas dari mantan manajernya, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menaklukan tim asal Jerman, Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (26/2). Mantan pemain Manchester City, Nicolas Otamendi mengapresiasi eks rekan satu timnya, John Stones. 

Otomendi hengkang ke Benfica pada musim panas lalu.  Pemain asal Argentina ini menjadi sosok kunci di Manchester City. Namun sejak dia hengkang, Stones dan Ruben Dias mengubah lini pertahanan tim. Otamendi mengakui kualitas mereka berdua dalam mempertahankan gawang.

"Saya pikir (Stones) adalah pemain hebat. Dia memiliki kualitas luar biasa, seperti halnya Ruben Dias dan mereka beradaptasi dengan sangat baik," kata Otamendi dilasnir dari laman Manchester Evening News.

"John mendapat mantera ketika dia mengalami banyak cedera. Mungkin saaat dia bermain, dia tidak terlalu percaya diri meski tidak menyerah," kata Otamendi.

Otamendi percaya bahwa Stones akan bersinar dan mengetahui bahwa dia adalah pemain yang berbakat. Otamendi mengakui Stones adalah pemain yang bekerja keras dan terbuka untuk belajar hal baru.

"Saya selalu menginginkan yang terbaik bagi mantan rekan satu tim saya. Mereka adalah tim yang rendah hati dan pekerja keras. Saya berharap mereka bisa memenangkan gelar sebanyak mungkin," kata Otamendi.

Pujian pemain asal Argentina ini pun tak lepas dari mantan manajernya, Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola mampu meningkatkan permainan tim dengan segala kemampuang yang dimilikinya.

"Sejujurnya, tahun-tahun yang saya habiskan bersamanya sangat membahagiakan. Saya belajar sesuatu setiap hari, di setiap sesi latihan dari latihan sekecil apapun. Saya beruntung memiliki pelatih seperti dia," kata Otamendi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA