Jumat 26 Feb 2021 20:26 WIB

Undian 16 Besar Liga Europa: Milan Hadapi MU

Ini pertama kali Milan dan MU, yang sama-sama bermaskot iblis, bersua di Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menuntaskan undian babak 16 besar Liga Europa yang digelar di Nyon, Swiss pada Jumat (26/2). Sorotan terbesar tertuju pada pertemuan antara dua mantan juara Liga Champions, Manchester United dan AC Milan. Dua tim ini akan saling sikut dalam dua leg di babak 16 besar Liga Europa. 

Ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua klub di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa tersebut. Sebelumnya, kedua tim telah bentrok dalam 10 kesempatan di pentas Liga Champions. Dari 10 pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama mengemas lima kemenangan. 

Baca Juga

Bentrokan terakhir antara kedua tim terjadi pada Maret 2010 silam. Pada saat itu, i Rossoneri menyerah 0-4 dari Manchester United di Stadion Old Trafford. Namun, dari lima kali pertemuan di fase gugur Liga Champions, Milan berhasil menaklukkan United dalam empat kesempatan. 

Selain pertemuan antara Manchester United dan AC Milan, hasil undian babak 16 besar Liga Europa juga ini juga mempertemukan Arsenal dan Olimpiakos. Di Liga Europa musim lalu, tepatnya pada babak 32 besar, Olimpiakos berhasil menyingkirkan The Gunners. Unggul 1-0 pada leg pertama, the Gunners malah menyerah 1-2 saat tampil di Stadion Emirates pada leg kedua. Meski secara agregat, kedua tim memetik hasil imbang, 2-2, tapi Arsenal tersingkir dengan begitu menyakitkan lantaran kalah agresivitas gol tandang. 

Rencananya, laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada 11 Maret mendatang. Sedangkan laga leg kedua akan dihelat pada 18 Maret. 

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa: 

Ajax vs Young Boys 

Dynamo Kiev vs Villarreal 

AS Roma vs Shaktar Donestsk 

Olympiakos vs Arsenal 

Dinamo Zagreb vs Tottenham 

Manchester United vs AC Milan 

Slavia Praha vs Glasgow Rangers 

Granada vs Molde 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement