Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Siloam Clinic akan Beroperasi di Jakarta Garden City

Jumat 26 Feb 2021 18:02 WIB

Red: Budi Raharjo

Pengembang Jakarta Garden City (JGC), PT Mitra Sindo Sukses, menjalin kerja sama dengan PT Siloam Medika Cemerlang, untuk mengoperasikan Siloam Clinic di JGC.

Pengembang Jakarta Garden City (JGC), PT Mitra Sindo Sukses, menjalin kerja sama dengan PT Siloam Medika Cemerlang, untuk mengoperasikan Siloam Clinic di JGC.

Foto: istimewa
Pengembang juga terus mempercepat pembangunan Cleon Park Apartment

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang Jakarta Garden City (JGC), PT Mitra Sindo Sukses, menjalin kerja sama dengan PT Siloam Medika Cemerlang, untuk mengoperasikan Siloam Clinic di JGC. Siloam mengembangkan pelayanan dengan membangun Siloam Clinic sebagai fasilitas kesehatan primer.

Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang, Drg Fenderia Laorensi MHA mengatakan, Unit Pelayanan Kesehatan di JGC menyediakan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative yang dilayani oleh team medis Siloam. “Pelayanan kesehatan di sini akan terus berkembang sesuai kebutuhan komunitas Jakarta Garden City," ujarnya.

"Kita akan kembangkan edukasi-edukasi kesehatan melalui berbagai media yang ada. Juga layanan pemeriksaan kesehatan sewaktu seperti tensi, saturasi oksigen, kolesterol, gula darah, asam urat dan lainnya," kata dia menambahkan.

Pada masa pendemi Covid-19, Siloam juga turut berperan aktif membantu pemerintah menanggulanginya dengan menyediakan fasilitas pelayanan rapid test dan swab test. Pelayanan rapid test dan PCR test kini dapat dilakukan oleh team medis Siloam secara drive through. Juga melayani pemeriksaan rapid test atau PCR test ke sejumlah lokasi (on-site) sesuai permintaan perusahaan maupun komunitas secara mandiri.

“Kami berharap dengan adanya unit pelayanan kesehatan yang dikelola Siloam Clinic ini dapat menambah kenyamanan bagi masyarakat dan penghuni di sini,” kata Fenderia.

PT Mitra Sindo Sukses merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk, sedang Siloam Medika Cemerlang membawahi Siloam Clinic. Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa mengatakan, sebagai perumahan skala kota (township) seluas 370 hektare, JGC dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kehidupan dan gaya hidup.

Mulai dari pusat perbelanjaan (mal), sekolah, pasar modern, area komersial, kuliner, hingga fasilitas kesehatan. Semuanya dikembangkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya. “Tidak lama lagi fasilitas kesehatan juga akan melengkapi sederet fasilitas di JGC dengan hadirnya Unit Pelayanan Kesehatan yang dikelola Siloam Clinic," ujar David.

Pada waktu bersamaan, pengembang nasional ini juga terus mempercepat pembangunan dan penjualan Cleon Park Apartment, proyek apartemen pertama yang dikembangkan perseroan di JGC. Apartemen ini mulai dibangun pada 23 September 2020  (ground breaking) dan direncanakan serah terima pada 2023. "Saat ini pembangunan Cleon Park Apartment sudah mencapai tahap pengerjaan struktur basement," ujar Director JGC, Herman Goh.

Untuk meningkatkan penjualan pada saat pandemi, Herman menyatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan meluncurkan promo menarik penjualan. "Kami optimistis pada 2021 kondisi bisnis properti akan cenderung membaik karena banyak katalis positif yang bisa mendorong laju bisnis properti,” ujarnya.

Pengembang meluncurkan promo berupa produk semi furnished untuk setiap tipe unit apartemen Cleon Park. Konsep desain yang diusung hunian vertikal ini adalah minimalis modern, disesuaikan segmentasi pasar kelas menengah atas. Apartemen yang terdiri atas 310 unit ini sudah terjual lebih dari 80 persen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA