Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Douglas Costa Berharap Bisa Segera Kembali ke Serie A

Jumat 26 Feb 2021 19:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Douglas Costa.

Douglas Costa.

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Costa kurang cocok dengan permainan Bayern Muenchen di bawah Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Winger asal Brasil Douglas Costa mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali ke Juventus dan berkiprah di Serie A Liga Italia. Eks winger Shakhtar Donetsk itu mengaku tidak kerasan memperkuat Bayern Muenchen sepanjang musim ini. 

Costa datang ke Muenchen pada awal musim ini dengan status pemain pinjaman dari Juventus. Rencananya, winger berusia 30 tahun itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim penuh di Die Bayern. Namun, saat masa peminjamannya belum benar-benar berakhir, Costa mengaku sudah ingin kembali ke Italia. 

"Saya ingin bisa segera kembali ke Italia, di mana saya lebih dihargai. Kami akan melihat apa yang akan terjadi pada masa mendatang, tapi saya masih memiliki kontrak bersama Juventus," kata Costa dalam wawancara dengan jurnalis asal Italia, Pierluigi Pardo, seperti dilansir AS, Jumat (26/2). 

Baca Juga

Costa masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 2022. Costa direkrut secara permanen oleh Juventus dari Muenchen pada awal musim 2018/2019 usai masa peminjaman selama semusim di Turin. 

Namun, Juventus kembali meminjamkan Costa ke Muenchen pada awal musim ini setelah Andrea Pirlo didapuk sebagai pelatih. Costa diharapkan bisa menemukan kembali performa terbaiknya di mantan klubnya tersebut. Kendati begitu, Costa justru merasa tidak kerasan di Die Bayern. Winger berusia 30 tahun itu menilai, ada perbedaan gaya permainan Muenchen saat ini dibanding pada kesempatan pertamanya memperkuat Die Bayern, tepatnya pada 2015 hingga 2017. Menurut Costa, Muenchen di bawah kendali Hansi Flick, tampil begitu ofensif. 

Gaya permainan ini begitu berbeda saat Costa masih membela Muenchen, yaitu kala Muenchen masih ditangani Pep Guardiola kemudian dilanjutkan oleh Carlo Ancelotti. "Pada saat saya berada di sini, kami tampil dengan mengandalkan penguasaan bola dan lebih seimbang. Sebenarnya, saya lebih suka dengan gaya permainan sebelumnya," ujar Costa. 

Pada musim ini, Costa jarang mendapatkan kesempatan tampil. Costa tercatat hanya turun dalam 22 laga dan menyumbang satu gol serta tiga assist di semua ajang. 

Peluang Costa untuk bisa menambah menit bermain di sisa musim ini pun kian tipis. Sebab, ia cedera saat tampil dalam laga kontra Hertha Berlin di pentas Bundesliga, awal bulan ini. Costa diperkirakan absen dari tim utama Muenchen hingga setengah bulan mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA