Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Rodgers Tanggung Jawab Usai Liverpool Gugur di Liga Europa

Jumat 26 Feb 2021 19:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Slavia Praha merayakan gol ke gawang Leicester City di Liga Europa.

Para pemain Slavia Praha merayakan gol ke gawang Leicester City di Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Dia tak menampik sudah cukup sering merotasi pemain dalam timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manajer Leicester City, Brendan Rodgers bertanggung jawab atas kekalahannya dari Slavia Praha. Skor 2-0 atas kemenangan Praha membuat Leicester harus gugur dari Liga Europa.

Dua gol tercipta dari Lukas Provod dan Abdallah Sima di Stadion King Power, Leicester, Jumat (26/2) dini hari. Rodger yang tidak bisa memainkan James Maddison dan Kelechi Iheanacho membuatnya mencoba Youri Tielesmans di posisi gelandang serang.

"Itu tanggung jawab saya, saya memilih tim dengan para pemain yang kami miliki dan jelas itu tidak bekerja sebaik yang saya inginkan," kata Rodgers dilansir dari laman Daily Mail.

Dia tak menampik sudah cukup sering merotasi pemain dalam timnya. Dia pun menyatakan, akan segera mengganti lagi susunan pemainnya jika para pemain sudah pulih dari cedera.

"Kami harus menemukan cara untuk menyegarkan tim. Secara keseluruhan, mereka lebih baik dari kami dan pantas untuk lolos. Kita harus pergi dan belajar dari itu," kata Rodgers.

Rodgers mengapresiasi pemainnya yang memulai permainan dengan cukup baik. Sayangnya, setiap peluang yang dibuat tidak mampu mencetak gol. Dia pun menyoroti gol kedua yang dicetak Praha.

"Ini mengecewakan, tapi saya berkata pada para pemain bahwa kami harus belajar darinya. Kami bisa menerimanya jauh lebih mudah karena kami tidak cukup baik pada leg kedua ini," kata Rodgers. 

Rodgers sudah menjadi manajer Leicester selama dua tahun. Namun peringatan ini menjadi tidak menyenangkan karena dia menjadi salah satu manajer yang tidak dapat mencapai 16 besar Liga Europa.

"Kami akan kembali, bangkit dan menikmati pengalaman di Eropa. Kami ingin bertanding tahun ini dan menjadi lebih baik di tahun depan," kata Rodgers.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA