Dzeko Kemungkinan Absen pada Laga Roma Vs AC Milan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Penyerang AS Roma Edin Dzeko.
Penyerang AS Roma Edin Dzeko. | Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker asal Bosnia Edin Dzeko dikabarkan bakal absen saat AS Roma menjamu AC Milan pada giornata ke-24 Serie A Liga Italia, Ahad (1/3) dini hari WIB. Striker berusia 34 tahun itu diketahui mengalami cedera pangkal paha kala tampil di laga kontra Sporting Braga dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Pada laga itu, Dzeko tampil sebagai starter. Eks striker Manchester City itu membuka keunggulan I Giallorossi pada menit ke-23 lewat sepakan kaki kanan. Tim besutan Paulo Fonseca itu berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas wakil Portugal tersebut.

Baca Juga

Kemenangan ini mengantarkan Roma melangkah ke babak 16 besar Liga Europa, dengan keunggulan agregat 5-1. Namun, Dzeko harus mengakhiri kiprahnya di laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada menit ke-67. Eks striker Wolfsburg itu mengalami cedera dan digantikan Borja Mayoral.

''Akibat cedera tersebut, Dzeko kemungkinan besar bakal absen di laga menghadapi Milan, akhir pekan ini,'' tulis laporan Football Italia, Jumat (29/2).

Cedera ini menjadi langkah mundur dalam upaya Dzeko untuk merebut kembali posisi utama di lini serang klub asal Ibu Kota Italia tersebut. Sebelumnya, top skorer Serie A musim 2016/2017 itu bersitegang dengan pelatih Paulo Fonseca. Akibatnya, pelatih asal Portugal itu membekukan Dzeko di tim utama Roma. Dzeko absen kala Roma menghadapi Spezia dan Verona pada Januari silam.

Akhirnya pada pertengahan Februari ini, tepatnya pada dua laga kontra Braga, Dzeko baru dipercaya tampil sebagai starter. Pada tiga laga terakhir Roma di pentas Serie A, Dzeko hanya tampil sebagai pemain pengganti, termasuk saat Roma ditahan imbang Benevento, 0-0, akhir pekan lalu.

Apabila nantinya Dzeko dipastikan tidak bisa diturunkan di laga kontra Milan, Fonseca, akan mengandalkan Mayoral, penyerang muda asal Spanyol yang tampil menjanjikan. Penyerang pinjaman dari Real Madrid itu berhasil mencetak 11 gol dan enam assist dari 28 penampilan di semua ajang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Laga Tunda Juventus Vs Napoli Digelar pada 17 Maret

Fonseca Apresiasi Sikap Pemain Roma Usai Lolos ke 16 Besar

Pioli Akui Performa AC Milan Tengah Menurun

 Alvaro Morata Tambah Daftar Pemain Cedera Juventus

Covid-19 Melanda Skuad Torino, Laga Lawan Sassuolo Ditunda

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image