Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Genesis Raih Posisi Puncak di PMCO ID Spring Split 2021

Jumat 26 Feb 2021 18:48 WIB

Red: Fernan Rahadi

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Foto: PUBG Mobile
Tim itu akan langsung lolos ke kompetisi profesional PUBG Mobile Pro League (PMPL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PMCO Spring Split yang merupakan pintu masuk rangkaian turnamen program eSports PUBG Mobile di tahun 2021 telah dimulai. Hal itu ditandai dengan digelarnya Grand Finals PUBG Mobile Club Open Indonesia (PMCO ID) Spring Split 2021 yang berakhir pada Ahad (21/2) dan menobatkan tim komunitas Genesis Gank GIDS sebagai juara, sekaligus  berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3.900 dolar AS.

Adapun di peringkat kedua, tiga dan empat berhasil diduduki oleh tim 69 Esports yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 2.300 dolar AS; tim Voin 2K yang memperoleh hadiah uang tunai sebesar 1.900 dolar AS, dan tim 21 Esports yang memperoleh uang tunai sebesar 1.600 dolar AS. 

Lewat kemenangan ini, keempat tim di peringkat teratas tersebut berhasil mengamankan posisinya dan akan langsung lolos ke kompetisi profesional PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 3 untuk bertanding menghadapi tim terbaik Indonesia lainnya di panggung yang lebih besar.

Gelar juara yang berhasil diraih oleh tim Genesis Gank Gids sebenarnya sudah terlihat pada saat pertandingan masuk ronde keempat di hari kedua, di mana poin yang mereka kumpulkan sudah tidak bisa lagi dibalap oleh tim lainnya. 

Persaingan yang ketat dan intens pun terjadi di kompetisi ini, karena masing-masing tim berusaha untuk dapat mengamankan posisi tim mereka di posisi empat teratas, yang merupakan slot akhir untuk bisa lolos langsung ke kompetisi PMPL ID S3. 

Peringkat empat akhirnya dapat diraih oleh tim 21 Esport, yang berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner dan 10-point kill pada ronde terakhir, yang membuat posisinya naik ke peringkat 4 dari sebelumnya berada di peringkat ke-7. 

Babak final pada PMCO ID Spring Split 2021 ini, disiarkan secara live streaming di PUBG Mobile Indonesia Youtube channel, Facebook Gaming, dan Nimo TV, serta telah menghadirkan pertandingan esports kelas satu untuk penonton dan menghibur jutaan penggemar dan komunitas PUBG Mobile. Dari 16 finalis, 4 tim teratas Indonesia pada Grand Final PMCO ID, selanjutnya berkesempatan untuk langsung berkompetisi di event PMPL Indonesia Season 3. 

Tim yang berhasil menang di PMPL tersebut, kemudian akan maju ke turnamen esports paling bergengsi dari PUBG Mobile dengan kumpulan hadiah hampir tiga kali lipat dari tahun ini (5 juta hingga 14 juta dolar AS) dan peluangnya terbuka untuk semua orang

"Kami bangga dengan semua tim yang telah berpartisipasi dan telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang turnamen ini, mulai dari babak penyisihan grup hingga grand final. PMCO Spring Split 2021 adalah ekosistem yang kami rancang untuk mengembangkan para pemain baru dan berbakat. Melalui program ini, PUBG Mobile berdedikasi untuk memberikan kesempatan kepada setiap tim dari masing-masing negara untuk menunjukkan kemampuannya, memenangkan hadiah turnamen dan terus maju untuk menjadi pemain profesional di dunia mobile esports,” jelas Head of PUBG Mobile SEA Esports, Gaga Li, dalam siaran pers, Jumat (26/2).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA