Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Pengamat: Konvensi Capres Bagus untuk Cari Figur Alternatif

Jumat 26 Feb 2021 18:25 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Pengamat politik Adi Prayitno

Pengamat politik Adi Prayitno

Foto: Nawir Arsyad Akbar / Republika
Pengamat menilai konvensi capres bisa meminimalisir ongkos politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem tengah  mempersiapkan konvensi capres untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, konvensi Nasdem sebuah manuver bagus untuk mencari figur alternatif yang digandrungi publik di luar sosok yang itu-itu saja. 

"Jadi, siapapun yang ngebet nyapres tapi tak punya dukungan parpol, ikut konvensi nasdem pilihan rasional," kata Adi kepada Republika.co.id, Jumat (26/2).

Kemudian ia melihat konvensi capres NasDem dinilai bisa meminimalisir ongkos politik, terutama dalam mencari dukungan partai maju pilpres. Hal tersebut lantaran Partai Nasdem secara sukarela menyediakan ‘karpet biru’ bagi figur pemenang konvensi diusung maju 2024. 

Baca Juga

"Ini ide bagus," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan konvensi capres tersebut akan dimulai pada 2022 mendatang. Saat ini partainya tengah mematangkan konsep dan membangun komunikasi politik ke sejumlah partai politik.

"Konvensi capres ini merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem bagi anak-anak bangsa yang pantas dan berkualitas untuk memimpin bangsa dan negara sesuai amanat konstitusi," kata Johnny dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Kamis (25/2). 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA