Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Cedera Paha, Henderson Absen Hingga Akhir Maret

Jumat 26 Feb 2021 18:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Jordan Henderson.

Pemain Liverpool Jordan Henderson.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Jordan Henderson menderita cedera saat membela Liverpool melawan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang timnas Inggris Jordan Henderson memperpanjang daftar cedera pemain Liverpool. Kapten The Reds menderita cedera paha dan diperkirakan bakal absen hingga tuntasnya jeda internasional pada akhir Maret. Mantan gelandang Sunderland itu harus ditarik keluar pada menit ke-30 saat Liverpool menghadapi Everton dalam laga derby Merseyside di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Ketika itu, Henderson mengeluhkan rasa sakit di bagian paha. 

Akibat cedera ini, Henderson akhirnya harus naik ke meja operasi. Setelah menjalani operasi, Henderson kini bersiap menjalani masa pemulihan. "Tidak ada rentang waktu spesifik kapan Henderson bisa kembali memperkuat tim utama. Namun, pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan bakal absen hingga akhir jeda internasional pada Maret mendatang," tulis pernyataan Liverpool di laman resmi klub, Jumat (26/2). 

Dengan begitu, Henderson akan absen dalam lima laga the Reds berikutnya. Di antaranya melawan Chelsea, pekan depan, serta RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Padahal Henderson dibutuhkan di lini belakang the Reds karena menjadi opsi darurat posisi bek tengah.

Baca Juga

Musim ini, Liverpool sudah kehilangan Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Fabinho yang juga digeser turun untuk menempati posisi bek tengah ikut cedera. Menyusul kemudian Henderson yang selama ini menjadi pengatur serangan the Reds.

Di posisi lain, ada Naby Keita dan Diogo Jota yang juga mesti menjadi penonton karena cedera. Namun, Jota dikabarkan sudah mulai pulih dan diperkirakan bisa kembali berlatih bersama tim utama The Reds pada pekan ini.

Selain absen membela Liverpool, Henderson juga tidak akan bisa memperkuat timnas Inggris saat melakoni tiga laga pada ajang fase kualifikasi Piala Dunia 2022. Sepanjang Maret mendatang, the Three Lions dijadwalkan akan menghadapi San Marino, Albania, dan Polandia dalam penyisihan Grup I babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, Henderson diperkirakan sudah bisa kembali merumput saat Inggris mengawali kiprah di putaran final Piala Eropa 2020, yang bakal digelar pada 11 Juni 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA