Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Bangun Ekosistem BSC, Tokocrypto Gandeng Certik dan SafePal

Jumat 26 Feb 2021 17:49 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Blokchain.

Blokchain.

Foto: Www.freepik.com
Certik telah mengamankan lebih dari 320 pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak kehadiran Binance Smart Chain (BSC) yang menawarkan perbaikan teknologi dari jaringan blockchain yang ada, telah banyak hadir proyek-proyek menarik yang menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari Decentralize Finance (DeFi) hingga isu penting seperti keamanan yang tentu saja memiliki peranan penting dalam perkembangan DeFi itu sendiri.

Seiring dengan inisiatif Tokocrypto dalam mendorong adopsi BSC di Indonesia, platform di Indonesia ini resmi menjalin kerjasama dengan dua proyek BSC yang berfokus dengan keamanan, yaitu Certik (CTK) dan SafePal (SFP).

“Sudah merupakan sebuah komitmen dari Tokocrypto untuk memberikan pengalaman baru serta kemudahan dalam bertransaksi di dunia kripto. Kami dengan bangga menghadirkan satu lagi kerjasama Tokocrypto dengan Binance melalui kehadiran token-token DeFi dalam BSC yang dapat dinikmati seluruh penggemar kripto di Indonesia," kata CEO Tokocrypto Pang Xue Kai, Jumat (26/2).

Ia menjelaskan, salah satu proyek terbaru dari BSC adalah kehadiran token Certik (CTK) perusahaan global keamanan siber blockchain yang terkemuka, didirikan oleh profesor ilmu komputer dari Universitas Yale dan Universitas Columbia. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dari akademisi hingga perusahaan, Certik telah mengamankan lebih dari 320 pelanggan dengan total nilai aset digital lebih dari 10 Miliar dollar Amerika Serikat.

CertiK, kata dia, menyediakan solusi ujung ke ujung diseluruh siklus hidup perusahaan blockchain, termasuk verifikasi formal, audit keamanan kode, pengujian penetrasi sistem, infrastruktur node untuk penyebaran yang aman serta mekanisme penggantian atas aset yang hilang.

"Selain CTK, hadir juga proyek DeFi lainnya dibawah naungan BSC, yaitu SafePal Token (SFP). SFP merupakan inovasi dari Protokol SafePal yang menciptakan dompet aset kripto yang aman dan ramah pengguna, yang membantu melindungi dan mengembangkan aset terdesentralisasi para usernya. Safepal juga merupakan dompet perangkat keras pertama yang diinvestasikan dan didukung oleh Binance," kata dia.

Dia mengatakan, CTK dan SFP sudah diperdagangkan di Tokocrypto dan dapat dipairingkan dengan token lainnya seperti BTC, USDT dan BUSD. Tidak hanya dapat dimiliki oleh penggemar aset kripto di Indonesia, bekerjasama dengan Tokocrypto, SFP juga membagi-bagikan giveaway berupa hardwallet senilai 300 dollar Amerika Serikat dan 2.000 TKO bagi nasabah yang melakukan trading di Tokocrypto. 

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan rasa aman yang lebih kepada para pengguna dalam berinteraksi dengan dunia kripto dan blockchain. Bersama dengan CertiK dan SafePal dan didukung oleh BSC, kami bertujuan untuk memberikan standar keamanan yang paling tinggi seiring dengan pertumbuhan ekosistem kripto," kata Kai.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA