Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Alyssa Soebandono Sadari Bahaya Anak Kekurangan Zat Besi

Jumat 26 Feb 2021 17:37 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono. Alyssa Soebandono yakin kekurangan gizi mempengaruhi tumbuh kembang anak

Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono. Alyssa Soebandono yakin kekurangan gizi mempengaruhi tumbuh kembang anak

Foto: Republika/Farah Noersativa
Alyssa Soebandono yakin kekurangan gizi mempengaruhi tumbuh kembang anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris dan pesinetron Alyssa Soebandono termasuk yang sangat memperhatikan nutrisi bagi buah hati. Salah satu asupan yang ia perhatikan adalah kebutuhan zat besi si kecil. 

“Karena ternyata kalau sampai kekurangan zat besi, dampaknya benar-benar berbahaya, mungkin orang tua merasa masih bisa dibenarkan, padahal jadinya bertumpuk,” kata Alyssa dalam peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak itu menyadari pemenuhan nutrisi dan stimulasi untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Istri Dude Herlino itu kerap berpikir apakah nutrisi dan stimulasi yang dia berikan sudah tepat atau belum.

“Untuk nutrisi sudah cukup belum ya, jadi saya sangat hati-hati terlebih di saat seperti sekarang, kita harus sangat menjaga kesehatan. Anak-anak kan belum tahu soal gizi, permainan,” ujarnya.

Jadi, bagi Alyssa, kunci generasi berada di tangan orang tua. Orang tua perlu banyak mencari tahu informasi, tidak malas belajar.

Lebih dari itu, Alyssa juga kreatif dalam mencari cara agar sang anak mau mengonsumsi makanan yang disajikan dengan nutrisi yang seimbang. Terutama anak sulungnya, Rendra dengan tipikal pemilih makanan alias picky eater. “Kadang jadi bola nasi, diselipkan daging atau sayur,” 

sudah dibentuk jadi bintang, bola nasi, diselipkan hati, ayam, sayuran,” katanya menambahkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA