Jumat 26 Feb 2021 17:27 WIB

Kiprah Relawan Pemakaman Jenazah Muslim Inggris Diapresiasi

Relawan pemakaman jenazah Covid-19 Muslim siaga 24 jam

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Relawan pemakaman jenazah Covid-19 Muslim siaga 24 jam. Ilustrasi jenazah Covid-19
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Relawan pemakaman jenazah Covid-19 Muslim siaga 24 jam. Ilustrasi jenazah Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN—Tim Blackburn Muslim Burial Society (BMBS) mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang selalu siap sedia membantu proses pemakaman jenazah Muslim pasien Covid-19. Blackburn dan Darwen adalah salah satu wilayah dengan jumlah sukarelawan terbanyak yang sedia 24 jam sehari untuk membantu.

Mereka membantu memandikan jenazah, mensterilkan tempat pemandian jenazah, mencarikan sopir untuk mengantar jenazah hingga memakamkan. BMBS telah bekerja sama dengan sejumlah masjid di Blackburn, Inggris untuk memudahkan proses pemandian hingga penguburan jenazah pasien Covid-19 ini.

Baca Juga

“Masyaallah, sangat luar biasa mendengar bagaimana para suster dari komunitas berkumpul dalam beberapa menit dan menawarkan diri untuk menjadi sukarelawan,” tulis BMBS dalam pernyataan yang dikutip di Lancashire Telegraph, Jumat (26/2).

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah berkali-kali menyediakan diri untuk memandikan jenazah, sehingga keluarga dapat menguburkan orang yang mereka cintai dengan cepat dan dengan cara yang paling bermartabat,” sambungnya.

“Dan kepada tim relawan yang menjaga keamanan area pemandian jenazah Covid secara teratur, semoga Allah SWT menerima khidmat (layanan) Anda dan menjadikannya sarana bagi Anda semua untuk memasuki Jannatul Firdaus bersama orang yang Anda cintai,” ujarnyanya.

Sumber:lancashiretelegraph 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement