Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Epidemiologi Kritik Vaksinasi DPR Secara Tertutup 

Jumat 26 Feb 2021 17:43 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto

 Seorang pria menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac.(Ilustrasi)

Foto:
Yang dilakukan DPR ini seperti korupsi barang vaksin apalagi mereka membawa keluarga.

Dia menambahkan, pemerintah harus menegur para DPR itu. Sebab, yang dilakukan DPR itu tidak baik apalagi mereka mengadakan vaksinasi sendiri dan tertutup pula. "Ini aneh ya ditutupi, emang ada apa sampai diadakan secara tertutup? DPR kan wakil rakyat kok berbuat seakan tidak peduli dengan rakyatnya," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, larangan wartawan meliput vaksinasi anggota DPR dan keluarga karena ada anggota yang keberatan jika dilakukan pengambilan gambar ketika proses dilakukan. Dia meminta, awak media memahami kondisi tersebut.

"Kan mereka harus juga menjaga imunitas, kalau kemudian soal  protokol kesehatan itu kan orang yang divaksinasi itu kan ada yang juga takut-takut kalau kemudian diambil gambarnya segala macam, mungkin mereka keberatan. Jadi kalau pengambilan gambar itu dari kejauhan mungkin, ya mungkin ini juga keberatan dari yang divaksinasi, tolong juga wartawan ngerti lho," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).  

 

Dia membantah bila DPR terkesan menutup-nutupi soal kegiatan vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi adalah program pemerintah dan tidak benar kalau digelar tertutup.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA