Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Hadapi Tesla, Inilah SUV Andalan Mercedes Benz

Jumat 26 Feb 2021 17:01 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Hiru Muhammad

WQA salah satu SUV andalan Mercedes Benz di pasar mobil listrik

WQA salah satu SUV andalan Mercedes Benz di pasar mobil listrik

Foto: mercedes benz.com
Penjualan kendaraan listrik di Eropa naik 122 persen tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tesla Inc. yang berkembang cukup agresif dalam bebebrapa tahun terakhir, telah mendorong sejumlah pabrikan berlomba menampilkan produk unggulan kendaraan listrik mereka.  Mercedes-Benz Daimler AG menyikapi langkah agresif Tesla itu dengan menampilkan  SUV kompak listrik baru, EQA. Tak berhenti sampai disitu, raksasa otomotif Jerman ini juga akan menawarkan lebih banyak kendaraan bebas emisi kepada konsumen guna memenuhi target pasar di Eropa dan China yang terus meningkat.

EQA, mobil listri pertama yang dirilis Mercedes Benz, awalnya akan memiliki jangkauan 426 kilometer (265 mil) dan akan terus dikembangkan.  Penjualan kendaraan listrik (EV) di Eropa melonjak tahun lalu karena sejumlah negara di benua biru tersebut berusaha keras untuk memenuhi target emisi CO2 Uni Eropa. Penjualan juga mendapat subsidi termasuk dalam langkah-langkah stimulus ekonomi yang khususnya diluncurkan di Prancis dan Jerman.

Penjualan model hibrida listrik dan plug-in sepenuhnya naik 122 persen di seluruh Uni Eropa selama tiga kuartal pertama tahun 2020. Mercedes-Benz menggambarkan EQA sebagai “model entri perkotaan” dan Manajemen Britta Seeger memuji mobil itu dengan tampilan segar dan serbaguna.

Produsen mobil listrik Tesla memulai bisnis pembuat mobil tradisional dengan investasi besar dalam kendaraan berbahan bakar fosil dan telah mendominasi penjualan global. Pasar massal Tesla Model 3 adalah EV terlaris di dunia, diikuti oleh Renault's Zoe. Selain target emisi, pembuat mobil Eropa juga menghadapi larangan kendaraan berbahan bakar fosil yang mulai berlaku pada awal 2030 di beberapa pasar. n Meiliza Laveda/reuters

 

sumber : reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA