Jumat 26 Feb 2021 17:05 WIB

Innalillahi... Kebakaran Rumah Tewaskan Ibu dan Anak 

Titik api berasal dari area depan rumah, dimana terdapat tumpukan bensin eceran.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Peristiwa kebakaran rumah.  (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Peristiwa kebakaran rumah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebakaran yang melanda rumah dua lantai di Jalan Wonosari Kidul nomor 161, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, memakan dua korban. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (26/2) sekitar pukul 23.00 WIB itu menewaskan Muji Agustiningsih (49 tahun) dan anak bungsunya, YS (8).

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto menjelaskan, berdasarkan keterangan dari anak pertama korban, JTS (14) titik api berasal dari area depan rumah, dimana terdapat tumpukan bensin eceran. "Depan rumah dijadikan usaha konter pulsa dan bensin eceran," ujar Arie melalui pesan singkatnya, Jumat (26/2).

Mendapati api yang melalap rumahnya, Muji Agustiningsih beserta anak pertamanya, JTS, lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Naluri seorang ibu, tidak bisa tenang sebelum menyelamatkan anak kedua yang tengah tertidur di dalam kamarnya. Apalagi sang suami tengah berdinas di luar kota.

"Ibunya masuk kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan anak yang kedua tersebut. Setelah sampai di dalam api semakin membesar sehingga ibu dan anak keduanya terjebak di dalam rumah," ujar Arie.

Arie mengaku, dalam kondisi api yang masih besar, tim gabungan telah berusaha masuk untuk melakukan penyelamatan. Namun hanya mampu masuk dari pintu samping sedalam tiga meter dan selanjutnya mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan. Dimana atap rumah mulai runtuh.

Arie menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 23.02 WIB. Kemudian pada pukul 23.07 WIB pihaknya telah berada di tempat kejadian. Api baru padam sekitar pikul 23.40 WIB, yang kemudian dilakukan pembasahan hingga pukul 00.04 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement