Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Polisi Temukan Ibu yang Membuang Bayinya

Jumat 26 Feb 2021 16:38 WIB

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto

Petugas mengamati bayi yang dibuang orang tuanya. (Ilustrasi)

Petugas mengamati bayi yang dibuang orang tuanya. (Ilustrasi)

Foto: Antara/Basri Marzuki
Lulu dan neneknya sebenarnya sepakat untuk menyerahkan bayi tersebut pada orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Setelah melakukan penyelidikan beberapa lama, petugas Polsek Kalibagor  Polresta Banyumas akhirnya bisa menemukan ibu yang membuang bayinya di teras rumah warga. Bayi tersebut ditaruh di teras rumah warga dengan tujuan agar dapat dirawat pemilik rumah. 

"Sudah kami temukan. Sekarang sedang kami periksa," kata Kapolsek Banyumas AKP Dwi Astuti Ratna S, mewakili Kapolresta Banyumas Kombes Pol Firman Lukmanul Hakim, Jumat (26/2)

Dia menyebutkan, ibu yang membuang bayi di teras rumah warga tersebut bernama Lulu (18 tahun), warga Kalimantan. "Dia kami tangkap di Purbalingga, di rumah neneknya," ujarnya.

Dari pemeriksaan petugas, tersangka yang memang masih belum memiliki suami ini, mengaku telah meninggalkan bayinya di teras rumah seorang warga di Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor. "Tujuannya, agar bayi tersebut dirawat pemilik rumah," katanya.

Dia menyebutkan, bayi itu diperoleh dari hubungan gelap dengan pacarnya yang saat ini masih berada di Kalimantan. Namun, karena perutnya makin membesar, dia pergi ke Kediri Jawa Timur sampai melahirkan bayi perempuan.

Setelah melahirkan, Lulu dan bayinya pergi ke rumah neneknya yang ada di Purbalingga. Namun, baru sepekan berada di Purbalingga, Lulu dan neneknya sepakat untuk menyerahkan bayi tersebut pada orang lain. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA