Jumat 26 Feb 2021 16:21 WIB

Gubernur Sumbar Lantik 11 Bupati dan Wali Kota

Bupati dan Wali Kota diharapkan dapat mewujudkan janji politik dan saling bersinergi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Mahyeldi
Foto: Republika/Febrian Fachri
Mahyeldi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi melantik 11 orang bupati-wakil bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota di Auditorium Gubernuran Sumbar pada Jumat (26/2). Mereka yakni kepala daerah untuk Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Solok, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Mahyeldi yang juga baru kemarin, Kamis (25/2) dilantik sebagai Gubernur Sumbar berharap mereka dapat mewujudkan janji politik dan saling bersinergi antara provinsi dan kabupaten/kota.

"Dengan pelantikkan ini berarti kompetisi telah usai, saatnya melangkah bersama mewujudkan janji-janji pada rakyat, buka lapangan kerja baru dan terobosan-terobosan baru. Sesuaikan dengan kondisi daerah, sinergikan dengan propinsi dan daerah lain, tidak ada yang jalan sendiri," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengimbau semua kepala daerah tingkat dua supata dapat memaksimalkan potensi daerah masing-masing. Supaya setiap daerah dapat memajukan perekonomian yang nantinya akan meningkatkan stabilitas di Sumatra Barat.

Satu hal yang juga dipesankan Mahyeldi kepada pasangan kepala daerah agar selalu menjaga harmonisasi di dalam menjalankan pemerintahan.

"Pasangan kepala daerah juga harus bekerja dengan harmonis, sesuai dengan porsi tugas, wewenang, hak dan kewajiban masing-masing," ujar Mahyeldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement