Jumat 26 Feb 2021 16:09 WIB

Kebakaran, Ibu di Turki Lempar 4 Anaknya dari Lantai Tiga

Para tetangga merentangkan selimut dari bawah untuk menangkap empat anak tersebut.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Seorang ibu berhasil menyelamatkan keempat anaknya dalam kebakaran yang melanda  apartemennya di Distrik Esenler, Istanbul, Turki, pada Rabu (24/2) waktu setempat. Sang ibu melempar keluar anak-anaknya dari jendela lantai tiga.

Seperti dilansir laman Daily Sabah, apartemen itu memiliki lima lantai. Sebuah rekaman video dari The Guardian menunjukkan, para tetangga di lantai dasar telah merentangkan selimut sebagai jaring untuk mengamankan anak yang dilempar sang ibu dari jendela.

Baca Juga

Setelah berhasil diselamatkan, pihak berwenang setempat mengatakan anak-anak itu sehat dan dalam kondisi baik. Sementara sang ibu dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dan kemudian telah dipulangkan.

Salah satu tetangga yang menyaksikan penyelamatan langka ini memberikan saksi mata. "Pertama, asap hitam mulai keluar. Kemudian, anak-anak mulai berteriak dari jendela. Dan kami membuka selimut. Seorang wanita melemparkan anak-anak dari atas. Jadi, kami menangkap empat anak dengan selimut," ujar dia. Api dimulai dari panel listrik. Kemudian, dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement