Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Jasa Marga Lanjutkan Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

Jumat 26 Feb 2021 16:30 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek

Pekerjaan rekonstruksi dilakukan di dua lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

"Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi SPM (standar pelayanan minimal)," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Jumat (26/2).

Widi mengatakan pekerjaan rekonstruksi dilakukan di dua lokasi, pertama di Simpang Susun Cikunir Kilometer 10+350 dari arah Rorotan menuju Cikampek serta pertemuan dari arah Cakung dan Rorotan menuju Cikampek dengan total penanganan sepanjang 150 meter. Lokasi kedua berada di lajur 2 KM 24+200 hingga KM 24+342 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 114 meter.

Baca Juga

Pekerjaan rekonstruksi di lokasi pertama dijadwalkan mulai Sabtu (27/2) pukul 19.00 WIB hingga Rabu (3/3) pukul 10.00 WIB. Sedangkan pekerjaan serupa di lokasi kedua akan dimulai pada Minggu (28/2) pukul 21.00 WIB sampai dengan Jumat (5/3) pukul 08.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur di sebagian lajur dan mempersempit area kerja."Kami juga siapkan skema contra flow (lawan arah) apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini patroli jalan raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Untuk mengetahui informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat, pengguna jalan dapat mengakses melalui Call Center 24 jam di nomor 14080," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA